Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Big Hit, YG, hingga Universal Music Kerja Sama Bikin Platform Streaming Konser Live

Kompas.com - 10/02/2021, 16:46 WIB
Melvina Tionardus,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Kerja sama megah antara agensi Big Hit Entertainment, YG Entertainment, Universal Music Group (UMG), dan Kiswe telah diumumkan.

Mereka bergabung untuk meluncurkan platform streaming live digital baru.

Rabu (10/2/2021), terungkap bahwa YG dan UMG telah menjadi investor bersama di KBYK Live, sebuah perusahaan gabungan yang diluncurkan Big Hit Entertainment dengan Kiswe.

Baca juga: Naver Resmi Investasikan Rp 4,5 Triliun ke Anak Perusahaan Big Hit Entertainment

Melalui investasi YG dan UMG, KBYK Live berencana meluncurkan platform bernama VenewLive berskala global dengan berbagai musisi, termasuk artis agensi.

Big Hit dan Kiswe menandatangani nota kesepahaman (MoU) pada Mei 2020 dan meluncurkan perusahaan bersama mereka pads September 2020.

VenewLive digunakan untuk mengadakan konser online di Big Hit Entertainment, misalnya konser BTS BANG BANG CON: The Live and BTS MAP OF THE SOUL ON:E.

Baca juga: YG Entertainment Ungkap Negara dengan Penonton Terbanyak Saat Konser Online BLACKPINK

Dua konser tersebut menunjukkan kinerja audio dan video yang stabil meskipun hampir 1 juta penonton di seluruh dunia.

Konser ini juga menawarkan layanan 4K / HD dan berbagai perspektif kamera yang berbeda dari para artis di atas panggung, serta fungsi interaktif seperti live chat, dan koneksi Bluetooth dengan light stick.

Baca juga: Jalin Kerja Sama, Big Hit Entertainment Investasikan Rp 890 Miliar untuk YG PLUS

Berdasarkan teknologi canggih, VenewLive berencana menampilkan konten yang unik untuk setiap artis dan pengalaman konser yang disesuaikan untuk para penggemar.

Ini mencakup berbagai elemen pertunjukan dalam konser digital yang disesuaikan dengan karakteristik dan kebutuhan masing-masing artis dan penggemar, termasuk berbagai fungsi interaktif sosial seperti transmisi konser, pembelian merchandise resmi, dan live chat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com