Jalin Kerja Sama, Big Hit Entertainment Investasikan Rp 890 Miliar untuk YG PLUS

Kompas.com - 27/01/2021, 16:39 WIB
Gedung baru YG Entertainment disebut telah rampung dibangun. Semua kegiatan siap dipindahkan ke gedung baru SoompiGedung baru YG Entertainment disebut telah rampung dibangun. Semua kegiatan siap dipindahkan ke gedung baru

JAKARTA, KOMPAS.com- Dua raksasa industri hiburan Korea bergabung. YG Entertainment dalam hal ini YG PLUS dan Big Hit Entertainment dikabarkan telah resmi menjalin kerja sama strategis untuk mengembangkan kedua agensi.

Dari keterangan tertulis YG Entertainment, mereka mengatakan telah membentuk kemitraan strategis dengan Big Hit Entertainment dan akan bekerja sama dalam berbagai bentuk.

Kemitraan ini akan menciptakan hubungan antara kedua perusahaan di berbagai bidang seperti distribusi konten, konten, dan platform media.

Secara khusus, perlu dicatat bahwa platform online dan offline yang sedang dikembangkan oleh kedua perusahaan akan diperluas melalui kemitraan.

YG Entertainment tidak hanya menjadi rumah bagi berbagai artis, tetapi mereka juga telah menunjukkan kekuatan mereka dalam musik, distribusi musik, dan merchandise.

Sementara Big Hit tidak tertandingi di sektor bisnis, memanfaatkan platform komunitas penggemar mereka Weverse dan HAKI artis mereka (kekayaan intelektual) untuk menumbuhkan fanbase artis mereka.

"Kami telah mempersiapkan titik balik baru bagi kedua perusahaan yang selama ini ingin menjadi yang terbaik di bidangnya masing-masing. Kami akan tumbuh bersama melalui berbagai kolaborasi yang akan memengaruhi gaya hidup hiburan secara keseluruhan," kata kedua agensi dalam pernyataan bersama.

Melalui kerja sama ini, YG Entertainment akan memperluas jangkauan global dan pengaruh artis mereka melalui Weverse dari Big Hit Entertainment.

Selain itu, YG Entertainment berencana untuk terus membangun model inovatif yang dapat digunakan untuk memberi pengalaman baru pada penggemar, bekerja sama dengan Big Hit Entertainment dan YG PLUS.

YG PLUS akan berkolaborasi dengan album fisik Big Hit Entertainment dan distribusi musik digital, serta bisnis merchandise.

Bersamaan dengan pengumuman kemitraan, Big Hit Entertainment dan anak perusahaan mereka beNX telah menginvestasikan 70 miliar won atau Rp 890 miliar ke YG PLUS.

Melalui investasi tersebut, Big Hit Entertainment, beNX, dan YG PLUS telah sepakat untuk menempatkan pondasi bagi kerjasama strategis di berbagai bidang bisnis.


Sumber Koreaboo
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X