Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naver Resmi Investasikan Rp 4,5 Triliun ke Anak Perusahaan Big Hit Entertainment

Kompas.com - 27/01/2021, 19:18 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber Koreaboo

JAKARTA, KOMPAS.com- Setelah kabar kerja sama Big Hit Entertainment dengan YG PLUS, kini kabar lain datang dari agensi yang menaungi boyband BTS itu.

Kali ini Big Hit Entertainment Naver dipastikan akan mengalihkan layanan V Live mereka pada Big Hit Entertainment, dan mengintegrasikan teknologi menjadi platform Weverse.

Menurut keterangan tertulis dari Big Hit Entertainment, Naver telah memutuskan dalam rapat yang mereka gelar hari ini, Rabu (27/1/2021), untuk menginvestasikan 354,8 miliar won atau sekitar Rp 4,5 triliun pada beNX, anak perusahaan Big Hit Entertainment.

Selanjutnya, sub divisi mereka, V Live akan dipindah ke beNX, yang juga akan berganti nama menjadi WEVERSE COMPANY Inc.

Big Hit Entertainment, sebagai orang tua baru bagi V Live, akan bekerja dengan Naver untuk menciptakan komunitas penggemar global yang bisa mengintegrasikan pengguna, konten, dan layanan baik itu Weverse dan V Live pada penggemar.

"Sejak diluncurkan tahun 2019, Weverse telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa dan telah memastikan kebutuhan dan pengaruh platform komunitas penggemar di pasar musik global," kata Naver.

Adanya kerja sama ini diharapkan bisa membuat sinergi antara Weverse dan V Live yang bisa membuat platform komunitas penggemar yang tak tertandingi.

"Platform baru akan lahir kembali setelah sekitar satu tahun integrasi layanan," lanjutnya.

Menurut mereka, lebih baik melakukan sinergi dan memperluas pengaruh di pasar dunia, dibandingkan harus menjadi kompetitor untuk meningkatkan daya saing di pasar.

Di hari yang sama, Big Hit Entertainment juga mengumumkan kerja sama kemitraan yang terjalin dengan YG Entertainment. 

Dimana dengan pengumuman kemitraan tersebut, Big Hit Entertainment dan anak perusahaan mereka beNX telah menginvestasikan 70 miliar won atau Rp 890 miliar ke YG PLUS.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com