Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain Nindy, 8 Selebritas Ini Juga Diisukan Alami KDRT

Kompas.com - 27/01/2021, 18:40 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang memicu keretakan dalam rumah tangga, ternyata tak hanya dialami penyanyi Nindy Ayunda.

Seperti diketahui, Nindy yang secara mengejutkan mengajukan gugatan cerai, dimana kemudian muncul kabar telah terjadi KDRT yang diduga dilakukan suaminya, Askara Parasady Harsono.

Selain Nindy, rumah tangga tujuh artis ini ternyata juga pernah mengalami hal serupa, siapa mereka, berikut rangkumannya.

Baca juga: Lapor Alami KDRT, Nindy Ayunda Jalani Visum

Gracia Indri

Dalam rumah tangga presenter Gracia Indri dan David NOAH, sempat berhembus isu terjadinya KDRT yang kemudian berujung dengan perceraian.

Dalam sidang putusan cerai yang digelar di Pengadilan Negeri Bale, Jawa Barat tahun 2018, kuasa hukum Gracia Indri, Rohman Hidayat mengungkap hal tersebut.

"Artinya gugatan kita sudah terbukti, bahwa memang ada KDRT itu jadi pertimbangan hakim juga," ujar Rohman.

Baca juga: KDRT dan Tak Dinafkahi Terbukti dalam Sidang Cerai Gracia Indri dan David NOAH

Egi John

Egi pernah menjadi korban KDRT istrinya saat itu, Citta Permata. Ketika itu Egi tidak hanya mendapat kata-kata kasar tapi juga mengaku pernah disiram air panas hingga membuat rambutnya rontok.

Pada tahun 2012 Egi John akhirnya memutuskan untuk berpisah dari Citta Permata dan menikah dengan Kamilia.

Manohara Odelia PInot

Kasus Manohara cukup menghebohkan publik saat itu. Terlebih sang suami, Tengku Muhammad Fakhry adalah seorang pangeran asal Kelantan Malaysia.

Manohara disebut memiliki luka sayatan, sundutan rokok hingga suntikan hormon yang membuat tubuhnya naik berat badan drastis.

Konflik panjang yang menyita perhatian masyarakat itu akhirnya berujung dengan kabar perceraian Manohara dan suaminya di tahun 2009.

Cornelia Agatha

Cornelia Agatha diabadikan di Balai Latihan Kesenian Jakarta, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (23/2/2017).KOMPAS.com/Tri Susanto Setiawan Cornelia Agatha diabadikan di Balai Latihan Kesenian Jakarta, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (23/2/2017).

Pemeran Sarah dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini melaporkan suaminya saat itu, Sony Lawlani ke Polres Jakarta Selatan atas tindakan KDRT.

Menikah 18 Maret 2006, pasangan ini akhirnya resmi bercerai Agustus 2013.

Sheila Marcia

Sheila Marcia mengaku menjadi korban KDRT ketika menikah dengan Kiki Mirano tahun 2011.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com