Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerja Sama dengan Wattpad, Vidio Bakal Hadirkan Serial Berbagai Genre di Tahun 2021

Kompas.com - 09/02/2021, 19:03 WIB
Firda Janati,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Serial berjudul Turn On menjadi kolaborasi pertama dari Vidio, Wattpad, dan Screenplay yang dirilis pada 14 Januari 2021.

Kini, layangan streaming Vidio  bersama novel digital Wattpad serta rumah produksi film Screenplay ini siap menghadirkan serial berbagai genre.

"Awalnya kita memang bicara dengan Wattpad, kemudian kita juga menunjuk rumah produksi Screenplay sebagai yang memproduksi," ujar Tina Arwin, Chief of Content Vidio dalam jumpa pers, Selasa (9/2/2021).

Baca juga: Beradegan Panas di Turn On, Erika Carlina: Enggak Semua Orang Mau

Tina mengatakan, alasan Vidio bekerja sama dengan Wattpad adalah pembacanya yang relevan dengan pasar Vidio.

"Seperti tadi contohnya sudah dibaca jutaan pembaca, yang menjadi unik adalah memvisualisasikan novel dari Wattpad ini ke layar kaca istilahnya," tuturnya.

Tina mengakui ada tantangan yang mereka hadapi ketika menggarap novel menjadi sebuah serial.

Baca juga: Clara Bernadeth dan Faradina Mufti Belajar dari Karakter di Turn On

Dengan jumlah pembaca Wattpad yang cukup tinggi serta kecocokan antara market besar Vidio, Tina percaya serial lainya akan mendapat respons positif.

"Konsepnya Wattpad memang sangat cocok dengan viewer Vidio, yang adult ya, salah satu pencapaian kita di awal tahun ini baru rilis di Januari, sepertinya dia (Turn On) akan mengalahkan angka Srigala Terakhir," ujarnya.

Tina kemudian menjelaskan cara menonton serial di Vidio.

Baca juga: Bintangi Turn On, Giorgino Abraham Rasakan Chemistry Kuat dengan Clara Bernadeth

"Di Vidio itu dua episode pertamanya gratis, kemudian episode ketiga dan seterusnya berbayar, animonya tetap tinggi walaupun sudah ditaruh di berbayar," ucapnya.

Vidio telah menyiapkan kejutan bagi penggemar Wattpad pada tahun ini, mereka akan merilis sejumlah serial berbagai genre.

"Iya benar, kita sudah punya empat judul, ada yang masih berbentuk novel ya, kita belum produksi. Kemudian total itu ada 6 judul yang kita kerjasama dengan Watpadd rencananya akan dirilis di 2021," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com