Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gisel dan Michael Yukinobu Sudah Minta Maaf, Ini Tanggapan Pelapor

Kompas.com - 07/01/2021, 20:20 WIB
Revi C. Rantung,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tersangka kasus video syur 19 detik, Gisella Anastasia alias Gisel, akhirnya meminta maaf kepada publik atas kesalahannya.

Pitra Romadoni sebagai pelapor sudah mendengar pernyataan maaf dari Gisel. Pitra pun mengaku sudah memaafkan Gisel.

Baca juga: Adhietya Mukti Sempat Disangka Terlibat Video Gisel, Psikologis Keluarga Terganggu hingga Akhirnya Lega

“Yang pertama orang yang sudah mengakui kesalahannya kita harus memaafkan sebagai muslim dan sebagai Warga Negara Indonesia yang baik, siapapun itu yang namanya orang sudah meminta maaf wajib dimaafkan,” kata Pitra Romadoni saat dihubungi Kompas.com via telepon, Kamis (7/1/2021).

Tak hanya menanggapi Gisel, Pitra juga menanggapi permohonan maaf Michael Yukinobu de Fretes yang sudah terlebih dahulu minta maaf.

Baca juga: Gisel Buka Suara soal Video Syur, Permohonan Maaf dan Janji Taat Hukum

“Kemarin MYD dan GA saya suruh minta maaf, saya sarankan minta maaf, ternyata saran saya itu dilaksanakan. Nah karena Nobu kooperatif dan yang bersangkutan menyesali perbuatannya dan menyatakan mohon maaf, jadi penyidik saya kira tidak melakukan penahanan yang bersangkutan cuma wajib lapor aja,” tutur Pitra.

Dengan adanya permintaan dari Gisel dan Michael Yukino de Fretes, Pitra berharap agar netizen tidak menghakimi dia dan kedua belah pihak.

Baca juga: Minta Maaf, Gisel: Izinkan Saya Menata Hidup Kembali...

Pasalnya Pitra tak segan akan melaporkan pihak yang masih melakukan bullyan itu.

“Saya sudah nyatakan apabila masih terus ada perundung dan tetap ada membully saya, saya tidak segan-segan melaporkan netizen ke polisi. Dan stop menghakimi saudara GA dan MYD, sudah kita hormati yang berlangsung ini,” tutur Pitra lagi.

Baca juga: Gisel Minta Maaf kepada Gading Marten hingga Wijin

Sebelumnya advokat Pitra Romadoni Nasution telah melaporkan lima akun media sosial penyebar video syur mirip Gisel pada November 2020 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com