Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Titi Kamal dan Christian Sugiono Asuh Anak: Harus Kompak

Kompas.com - 28/12/2020, 17:02 WIB
Firda Janati,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap orangtua memiliki cara parenting atau pola asuh tersendiri dalam mendidik anak, termasuk pasangan artis Christian Sugiono dan Titi Kamal.

Selama hampir 11 tahun berumah tangga, Christian Sugiono dan Titi Kamal telah dikaruniai dua anak laki-laki, Arjuna dan Kai.

Pasangan yang akrab disapa Titi dan Tian ini membeberkan caranya mereka dalam mengasuh anak dalam vlog terbaru berjudul 'Buka2an di Menjangan, Titi Ajak Putus 100x jaman pacaran??? | vacaTIAN'.

"Kalau Tian galak camilan, harus teratur makan, harus di meja makan. Memang benar itu ada bagusnya," ujar Titi Kamal, dikutip dari kanal YouTube Titi dan Tian, Senin (28/12/2020).

Baca juga: Ditanya soal Tambah Momongan, Titi Kamal dan Christian Sugiono Jawab Begini

Namun, Titi Kamal mengatakan, yang penting adalah orangtua harus kompak dalam urusan pola asuh anak.

"Kita memang sebagai orangtua harus kompak, guys. Jangan sampai si Tian lagi galak sama anak, terus aku kayak 'jangan, gini gini'," tutur Titi Kamal.

"Nanti jadinya enggak kompak dilihat anak. Pas satunya lagi tegas ke anak, satunya harus dukung, jadi enggak boleh beda," kata Titi Kamal menambahkan.

Pernyataan Titi Kamal lantas dibenarkan oleh Christian Sugiono. Menurutnya, orangtua harus sepakat soal cara mengasuh anak.

Titi Kamal kemudian mengatakan, Tian juga mendukungnya ketika ia sedang tegas kepada kedua anaknya.

"Kalau aku lagi galak, anak-anak lagi chaos, Tian juga ikut mengiyakan jadi enggak ada yang lari ke Mamanya, ke Papanya. Kalau lagi ditegasin enggak ada perlindungan," ucap Titi Kamal.

Baca juga: Titi Kamal Beberkan Sikap Christian Sugiono Saat Ngambek, Ternyata...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com