Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raisa Jadi Perwakilan Indonesia di Unite ON: Live Concert VLIVE

Kompas.com - 24/11/2020, 15:09 WIB
Ady Prawira Riandi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - VLIVE Indonesia terus berkomitmen mendukung musisi Indonesia untuk tetap berkarya di tengah pandemi.

VLIVE telah mengajak Raisa tampil di konser Unite ON: Live Concert yang akan diselenggarakan pada 23 November 2020.

Konser kali ini akan terasa sangat berbeda bagi Raisa karena VLIVE menghadirkan berbagai teknologi seperti Augmented Reality (AR), Extended Reality (XR), dan multi-cam.

Baca juga: Raisa, MONSTA X hingga SuperM Meriahkan Konser Online ON: Hallyu Festival

"Dalam kesempatan kali ini, kami senang bisa mengajak Raisa untuk bekolaborasi dengan kami, dan ini menjadi konser pertama Raisa yang dilengkapi dengan teknologi AR, XR, dan multi-cam," kata Sky Lee, Team Leader VLIVE Indonesia, dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Selasa (24/11/2020).

Konser Unite ON: Live Concert akan diramaikan dengan sejumlah nama besar K-Pop seperti SuperM, ITZY, Monsta X, Oh My Girl, dan masih banyak lagi.

Raisa diundang sebagai satu-satunya penyanyi dari Indonesia untuk tampil di konser virtual ini.

Baca juga: Raisa Bicara soal Karier Bermusik dan Ungkap Pernah Menangis di Java Jazz 2008

Istri Hamish Daud ini akan membawakan lagu hits-nya yang berjudul "You" di hadapan semua penonton global.

"Saya merasa terhormat menjadi bagian dari acara spektakuler ini. Saya dan tim mempersiapkan penampilan yang memukau khusus untuk konser ini. Semoga penonton menyukainya," ucapnya.

Unite ON: Live Concert adalah bagian dari rangkaian acara ON: Hallyu Festival yang terselenggara atas kerjasama antara Naver dengan Ministry of Culture, Sports and Tourism of The Republic of Korea (MCST) dan Korea Creative Content Agency (KOCCA) untuk menyiarkan acara konser K-pop dan fan meeting melalui platform VLIVE.

Baca juga: Raisa: Karyaku Lumayan Berkembang Bersama Popularitas YouTube

Selain konser, acara ini juga menjadi ajang pameran perdagangan yang menampilkan game, kartun, dan konten TV kepada penonton global, serta forum antar-pemerintah yang berfokus pada cara-cara untuk pertumbuhan bersama dalam industri konten.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com