Raisa: Karyaku Lumayan Berkembang Bersama Popularitas YouTube

Kompas.com - 17/11/2020, 07:21 WIB
Raisa saat diwawancara Putri Tanjung. (Bidikan layar YouTube CXO Media). KOMPAS.com/Revi C Rantung) Raisa saat diwawancara Putri Tanjung. (Bidikan layar YouTube CXO Media).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Raisa Andriana menceritakan proses memperkenalkan karyanya dulu.

Berawal dari YouTube dengan lagu berjudul "Serba Salah", karya Raisa rupannya mendapat perhatian banyak orang.

"Aku tuh pas kita keluar dengan 'Serba Salah', itu tuh YouTube masih coba-coba. Aku luncurin di YouTube sama waktu itu kita bikin unplagged session gitu. Aku sama produser main di rumah Asta, terus up juga di YouTube," kata Raisa dikutip Kompas.com dalam YouTube CXO Media, Senin (16/11/2020).

"Yang anehnya malah video itu malah banyak dapat perhatian. Jadi emang dari dulu orang memang suka sesuatu yang asli, yang enggak dipoles," kata Raisa menambahkan.

Baca juga: Awal Memutuskan Jadi Penyanyi, Raisa: Tapi Enggak Kepikiran Jadi Bintang

Bahkan, Raisa tak menyangka bahwa kehadirannya sangat diterima. Kemudian, berkembang seiring semakin diliriknya YouTube.

"Aku ngerasa karya-karyaku lumayan berkembang bersama popularitas YouTube di sini, cukup beruntung di era itu," kata Raisa.

Raisa sebenarnya sudah memiliki cita-cita untuk menjadi seorang penyanyi sedari dulu dan tak pernah membayangkan karyanya disukai banyak orang.

"Aku mau jadi penyanyi tapi enggak kepikiran buat jadi bintang. Enggak pernah kepikiran dari sisi itunya dari penyanyi. Jadi yang dipikirin tuh pengin punya album, pengin nyanyi di atas panggung," tutur penyanyi berusia 30 tahun itu.

"Sampai akhirnya gue komit 'ok gue terjun ke dunia ini'. Itu teman-teman sama keluarga yang ring dua kayak 'o iya oke, bisa ya nyanyi di depan orang'," kata Raisa lagi.

Baca juga: Afgan Sebut Raisa Penyanyi Andalan Saat SMA, Ini Buktinya


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X