Kompas.com - 16/11/2020, 22:08 WIB
Penyanyi Raisa Andriana saat berbincang dengan Vidi Aldiano dalam vlog. YouTube Vidi AldianoPenyanyi Raisa Andriana saat berbincang dengan Vidi Aldiano dalam vlog.

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi Raisa Andriana rupanya sudah mempunyai cita-cita untuk terjun ke dunia tarik suara sedari dulu.

Namun, istri dari Hamish Daud ini berujar hanya ingin menjadi sosok penyanyi yang biasa-biasa saja.

"Aku mau jadi penyanyi tapi enggak kepikiran buat jadi bintang. Enggak pernah kepikiran dari sisi situnya, jadi yang dipikirin tuh pengin punya album, pengin nyanyi di atas panggung," kata Raisa dikutip Kompas.com dalam YouTube CXO Media, Senin (16/11/2020).

Baca juga: Cerita Raisa Sempat Menangis Jadi Backing Vocal RAN di Java Jazz 2008, Kenapa?

Pada akhirnya Raisa memutuskan terjun ke panggung musik Indonesia.

Beruntungnya Raisa mampu menjelma sebagai seorang penyanyi yang terkenal. Bahkan, bisa dikatakan karya lagu Raisa begitu dinanti pendengarnya.

"Sampai akhirnya komit 'ok gue terjun ke dunia ini', itu teman-teman sama keluarga yang ring dua kayak 'oh iya oke, bisa nyanyi'" ucap Raisa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Afgan Sebut Raisa Penyanyi Andalan Saat SMA, Ini Buktinya

Di awal kemunculannya, Raisa mengeluarkan single yang berjudul "Serba Salah". Dari sinilah karya Raisa mulai didengar banyak orang.

Lagu tersebut dirilis oleh Raisa melalui YouTube.

"Aku tuh dulu pas kita keluar dengan 'Serba Salah' itu tuh YouTube coba-coba. Aku luncurin di YouTube sama waktu itu kita bikin uplagged session gitu," tutur Raisa.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.