Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raisa: Karyaku Lumayan Berkembang Bersama Popularitas YouTube

Kompas.com - 17/11/2020, 07:21 WIB
Revi C. Rantung,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Raisa Andriana menceritakan proses memperkenalkan karyanya dulu.

Berawal dari YouTube dengan lagu berjudul "Serba Salah", karya Raisa rupannya mendapat perhatian banyak orang.

"Aku tuh pas kita keluar dengan 'Serba Salah', itu tuh YouTube masih coba-coba. Aku luncurin di YouTube sama waktu itu kita bikin unplagged session gitu. Aku sama produser main di rumah Asta, terus up juga di YouTube," kata Raisa dikutip Kompas.com dalam YouTube CXO Media, Senin (16/11/2020).

"Yang anehnya malah video itu malah banyak dapat perhatian. Jadi emang dari dulu orang memang suka sesuatu yang asli, yang enggak dipoles," kata Raisa menambahkan.

Baca juga: Awal Memutuskan Jadi Penyanyi, Raisa: Tapi Enggak Kepikiran Jadi Bintang

Bahkan, Raisa tak menyangka bahwa kehadirannya sangat diterima. Kemudian, berkembang seiring semakin diliriknya YouTube.

"Aku ngerasa karya-karyaku lumayan berkembang bersama popularitas YouTube di sini, cukup beruntung di era itu," kata Raisa.

Raisa sebenarnya sudah memiliki cita-cita untuk menjadi seorang penyanyi sedari dulu dan tak pernah membayangkan karyanya disukai banyak orang.

"Aku mau jadi penyanyi tapi enggak kepikiran buat jadi bintang. Enggak pernah kepikiran dari sisi itunya dari penyanyi. Jadi yang dipikirin tuh pengin punya album, pengin nyanyi di atas panggung," tutur penyanyi berusia 30 tahun itu.

"Sampai akhirnya gue komit 'ok gue terjun ke dunia ini'. Itu teman-teman sama keluarga yang ring dua kayak 'o iya oke, bisa ya nyanyi di depan orang'," kata Raisa lagi.

Baca juga: Afgan Sebut Raisa Penyanyi Andalan Saat SMA, Ini Buktinya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com