Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Korban Manipulasi Produce X 101 Terungkap, Mnet Rilis Pernyataan soal IZ*ONE

Kompas.com - 19/11/2020, 14:02 WIB
Firda Janati,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Mnet merilis pernyataan resmi terkait aktivitas IZ*ONE di masa mendatang.

Pernyataan tersebut berkaitan dengan laporan terbaru tentang kasus manipulasi hasil suara (voting) di acara Produce X 101.

Pada 18 November 2020, selama persidangan, terungkap daftar kontestan yang dieliminasi karena tindak manipulasi di acara tersebut.

Baca juga: NCT, TWICE, IZ*ONE, dan SEVENTEEN Dipastikan Tampil di MAMA 2020

Mnet merilis pernyataan tentang kemungkinan memberi kompensasi kepada kontestan yang terpengaruh akibat kasus manipulasi tersebut.

IZ*ONE tetap akan melanjutkan kegiatan yang telah dijadwalkan sebelumnya.

Kegiatan itu termasuk perilisan album baru pada 7 Desember 2020 dan penampilan comeback di Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2020.

Baca juga: Pre-sale Dibuka, Simak Harga Tiket Eyes on Me: The Movie IZ*ONE

"Sesuai jadwal, IZ*ONE akan merilis album baru pada 7 Desember dan mereka juga berencana menghadiri MAMA 2020 pada 6 Desember," tulis pernyataan Mnet, dilansir dari Soompi, Kamis (19/11/2020).

Mnet pun akan bertanggung jawab penuh atas para trainee yang mengalami kerugian karena kasus manipulasi suara tersebut.

"Kami juga akan melakukan yang terbaik untuk mendukung penuh IZ*ONE, yang anggotanya sudah melakukan promosi dan mengejar impian masing-masing [sebagai artis]," tulis pernyataan Mnet.

Baca juga: Yuk Disimak, 4 Fakta Menarik Comeback Terbaru IZ*ONE

Selain itu, Off The Record Entertainment dan Swing Entertainment sebagai manajemen IZ*ONE juga akan bertanggung jawab dan memberikan yang terbaik untuk artis mereka.

"Kami dengan tulus berterima kasih kepada semua penggemar yang selalu mencintai dan mendukung IZ*ONE," tulis pernyataan Mnet.

Mnet meminta maaf pula kepada semua penggemar dan para trainee yang menderita kerugian atas kasus manipulasi suara tersebut.

"Selain itu, kami meminta maaf sekali lagi kepada semua penggemar yang peduli dan mendukung para trainee yang menderita kerugian akibat situasi ini," tulis pernyataan akhir Mnet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com