Maia Estianty Ungkap Ayah Mey Chan Meninggal Dunia karena Covid-19

Kompas.com - 19/11/2020, 13:02 WIB
Vokalis Mey Chan saat diabadikan di kediaman Maia di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2017). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungVokalis Mey Chan saat diabadikan di kediaman Maia di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyebab meninggalnya ayah penyanyi Dita Anggraeni alias Mey Chan akhirnya terungkap oleh produser musik Maia Estianty.

Dalam kanal YouTube MAIA ALELDUL TV, Mey Chan mengatakan, ayahnya meninggal dunia dua minggu sebelum ia dinyatakan positif Covid-19.

"Dua minggu sebelumnya ayahnya Meichan meninggal terdampak karena Covid-19. Jadi Mey Chan ini benar-benar yang masih syok berat, masih benar-benar ketakutan karena Covid-19," kata Maia seperti dikutip Kompas.com, Kamis (19/11/2020).

Baca juga: Cerita Mey Chan Pernah Dinyatakan Positif Covid-19, tetapi Besoknya Negatif

Untuk diketahui, ayah Mey Chan meninggal dunia pada 16 September 2020.

Mey Chan yang ada di samping Maia membenarkan pernyataan ibu tiga anak tersebut.

Keadaan Mey Chan semakin terpuruk ketika ia juga dinyatakan positif Covid-19 dua minggu setelah ayahnya meninggal dunia.

Mey Chan berujar, karena ingin pergi liburan bersama teman-temannya, ia memutuskan untuk menjalani PCR Swab dua hari sebelum keberangkatan.

Baca juga: Duka Mey Chan atas Meninggalnya Sang Ayah

"Aku lakukan PCR Swab, pokoknya lusa terbang, besok hasilnya keluar, hasilnya positif," kata Mey Chan.

Namun, akhirnya Mey Chan dinyatakan negatif virus corona setelah menjalani tiga kali PCR Swab test.

Total keseluruhan yang dijalani Mey Chan selama empat hari, yakni empat kali PCR Swab test dengan hasil satu kali positif dan tiga kali negatif.

Baca juga: Ayah Meninggal Dunia, Mey Chan: Bantu Doa Supaya Saya Kuat

Terlebih, ia juga menjalani Serology Test untuk membuktikan apakah Mey Chan pernah terdampak Covid-19 atau tidak.

"Jadi kalau IgM aku negatif, IgG aku negatif, artinya di masa lalu aku tidak pernah terkena Covid-19. Bisa dibuktikan lho dan Serology aku hasilnya non-reaktif, artinya di masa lalu tidak pernah Covid-19," ujar Mey Chan.

Oleh karena itu, Mey Chan menyimpulkan, lab yang menyatakan ia positif Covid-19 mungkin telah terkontaminasi oleh virus yang ada di dalam ruangan tersebut.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X