Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lari 12 KM, Kaka Slank Beramal demi Air Bersih di NTT

Kompas.com - 02/11/2020, 15:25 WIB
Vincentius Mario,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis grup band Slank, Kaka, bersama istrinya, Natascha Oking, melakukan lari amal sejauh 12 kilometer di Flores, NTT.

Aksi ini dilakukannya dalam rangka bentuk amal yang digagas Plan Indonesia dengan melibatkan 100 pelari yang berlari di 13 kota.

Pelantun "Seperti Para Koruptor" ini mengungkap motivasinya mengikuti charity run.

Baca juga: Interaksi Kocak Para Artis dengan Driver Ojol, Kaka Slank yang Dikira Aming sampai Rossa Duet Bareng

Its the best feelings lihat kebahagiaan dari senyum seorang anak, karena mimpi-mimpinya terjawab,” tulis Kaka di akun Instagram pribadinya, @fishgod, seperti dikutip Kompas.com Senin (2/11/2020).

Apapun itu, semua demi kebaikan yang terus mengalir. Agar anak dapat berkembang secara optimal dan menjadi lebih terlindungi di tengah kondisi pandemi yang sedang melanda. Karena mereka, tidak bisa menunggu lagi..,” lanjutnya.

Kaka Slank dan Natascha diketahui mengambil jarak yang lebih pendek di jalur yang sama dengan 15 pelari yang berlari dari Kota Mbay, Nagekeo, dengan jarak tempuh 86 kilometer hingga finis di Kampung Bena.

Baca juga: Cuci Piring dan Siram Tanaman, Olahraga Ringan ala Kaka Slank

Diketahui, ini merupakan kali kedua Yayasan Plan International Indonesia (Plan Indonesia) kembali menggelar lari amal Jelajah Timur: Charity Run for Equality.

 

Mereka mengkhususkan tahun ini dalam misi pemenuhan hak anak dan kesetaraan bagi anak perempuan, khususnya pemenuhan kebutuhan akses air bersih yang lebih memadai di Nagekeo, NTT.

Melalui Jelajah Timur: Charity Run for Equality, Plan Indonesia akan membangun sarana air bersih.

Sedikitnya di dua desa, yakni Nggolonio dan Tedamude di Kabupaten Nagekeo, NTT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com