Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korean Indonesian Film Festival 2020 Digelar di CGV Bandung dan Online

Kompas.com - 21/10/2020, 13:03 WIB
Melvina Tionardus,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Korea Indonesia Film Festival (KIFF) akan kembali dihelat tahun ini, yakni pada 28-31 Oktober 2020 dengan dua cara penyelenggaraan.

Secara offline penayangan film akan ada di dua bioskop CGV di kota Bandung dan secara online melalui platform GoPlay.

Harga tiket masuk untuk menonton film KIFF di bioskop CGV sebesar Rp 5.000 sementara untuk menonton film di GoPlay tidak akan dikenakan biaya.

Baca juga: Joe Taslim Ungkap Awal Mula Gabung di Film The Swordsman

Sejak 2013, KIFF adalah acara rutin Pusat Kebudayaan Korea atau Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) dengan tujuan memperkenalkan kehidupan sosial, kebudayaan dan warga Korea Selatan serta Indonesia melalui film.

CGV Paris Van Java dan CGV Kings Shopping Cent di Bandung akan memutarkan film The Swordsman, Habibie Ainun 3, Gundala, Perempuan Tanah Jahanam, Beasts, Clawing at Straw, Ashfall, Train To Busan, Peninsula, dan Deliver Us From Evil.

Film yang tayang secara online adalah The Beauty Inside, On Your Wedding Day, Architecture 101, Juror 8, A Taxi Driver, The Odd Family Zombie On Sale, The Witch: Part 1. The Subversion, Parasite, Beasts Clawing at Straw, dan Kim Ji Young Born 1982.

Baca juga: Beradu Akting di The Swordsman, Jang Hyuk: Joe Taslim, Levelnya Memang Beda

Direktur KCCI, Kim Yong Woon menyayangkan penyelenggaraan tahun ini harus terkendala masih adanya pandemi Covid-19.

"Tetapi saya senang beberapa bioskop di Bandung bisa dibuka untuk umum. Jadi acara offline bisa dilaksanakan di CGV Bandung. Saya berharap semakin banyak lagi warga Indonesia yang berminat ke film buatan Korea dan kerja sama di bidang film Korea dan Indonesia," kata Kim Yong Min dalam konferensi pers virtual, Rabu (21/10/2020).

Sementara menurut Manael Sudarman, Marketing and Sales Department Head CGV acara KIFF tahun ini paling unik daripada acara sebelum-sebelumnya.

Baca juga: Joe Taslim Tampil Gondrong di The Swordsman

Dengan izin dari pemerintah kota Bandung dan satuan gugus tugas Covid-19, acara di bioskop CGV akhirnya bisa dilaksanakan.

"Kami tentunya berharap KIFF tahun ini dengan tata cara baru tetap dapat dinikmati pecinta film Korea dan Indonesia dengan meninggalkan kesan terbaik," ucap Manael Sudarman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com