Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jawaban Joshua Suherman Saat Dianggap Kehilangan Masa Kecil untuk Bermain

Kompas.com - 21/09/2020, 12:20 WIB
Melvina Tionardus,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Joshua Suherman pernah sangat tenar sebagai penyanyi lagu anak-anak berjudul "Air" (Diobok-obok) saat masih cilik.

Kini, Joshua Suherman ditanya presenter Onadio Leonardo apakah merasa kehilangan masa bermainnya dulu atau malah merasa beruntung.

"Dulu sih gue selalu mikir kalau orang bilang gue kehilangan masa kecil, lu juga kehilangan karier di masa kecil. Lu enggak punya karier kayak apa yang gue punya. Itu kan tinggal lihat dari sudut pandang mana," kata Joshua Suherman, dikutip dari kanal YouTube The Leonardo's, Senin (21/9/2020). 

Baca juga: Joshua Suherman Ungkap Perasaannya Jadi Penyanyi Cilik Terkenal

Kekasih Clairine Clay itu mengaku tentunya sebagai anak-anak, dulu, ia tidak mengerti cara menangani popularitas yang akan didapat jika menjadi artis.

"Tapi yang jelas, kayak gue lahir ke dunia tidak dengan buku manual yang bisa gue baca 'Gimana cara meng-handle fame. Gue enggak tahu," ucap Joshua Suherman.

Saking terbiasa disapa fans, Joshua cilik tidak merasa menjadi sombong.

"Karena ketika gue sadar sebagai manusia, gue sudah ngerasain kayak jalan-jalan tuh ada yang negor, ada yang ngenalin. Jadi gue ngerasa kayak enggak bisa belagu, karena 'Oh emang ini biasanya tuh kayak gini'," jelasnya. 

Baca juga: Cerita Joshua Suherman soal Kekasih hingga Penghasilan Selama Wabah Corona

Sebelumnya, Joshua juga menceritakan ia bisa masuk ke industri hiburan karena sejak kecil memang senang tampil di atas panggung dan di depan orang banyak. Tanpa mengerti popularitas atau uang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com