Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perankan Batman, Robert Pattinson Dapat Nasihat Christian Bale soal Peran

Kompas.com - 27/08/2020, 11:13 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andika Aditia

Tim Redaksi

Sumber NME

KOMPAS.com - Sutradara Matt Reeves mengungkapkan, Christian Bale memberikan pesan dan nasihat kepada Robert Pattinson soal peran Batman. 

Bale yang memerankan Batman dalam trilogi film Christopher Nolan itu sempat memberikan tips kepada Pattinson tentang cara menggunakan toilet saat syuting. 

Reeves mengungkapkan hal ini kepada FanDome Batman DC setelah seorang penggemar bertanya tentang saran saat gunakan kostum Batman. 

"Rob benar-benar berbicara dengan Christian Bale, dan Christian Bale seperti, 'Pastikan saja Anda (Robert Pattinson) bisa buang air," kata Reeves.  

Baca juga: Lagu Something in the Way dari Nirvana Hadir di Trailer The Batman

Kemudian, Reeves mengatakan bahwa Pattinson harus bisa menggunakan kostum tersebut dan harus hidup selayaknya manusia dalam setelan itu. 

Ben Affleck, Batman pertama pasca The Dark Knight Rises mengungkapkan, Christian Bale menyuruhnya untuk memastikan setelan itu memiliki risleting lantaran ia telah melalui tiga film sebagai Batman. 

Batman akan tayang di bioskop Amerika Serikat pada Oktober 2021. Tanggal rilis aslinya 25 Juni telah bergeser karena pandemi Covid-19.  

Baca juga: Profil Robert Pattinson, Vampir Twilight yang Kini Jadi Batman

Awalnya, Affleck mengulangi peran yang dia isi untuk Batman v Superman: Dawn of Justice (2016) dan Justice League (2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com