Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vidi Aldiano Pernah Ditolak 8 Label Musik

Kompas.com - 21/08/2020, 22:28 WIB
Melvina Tionardus,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak awal terjun ke dunia musik, penyanyi Vidi Aldiano merupakan musisi independen (menjalankan sendiri proses produksi lagu hingga promosi).

Saat berbincang dengan Joshua Suherman, Vidi mengaku tidak pernah berniat menjadi penyanyi indie.

"Keterpaksaan. Jadi sebenarnya gue independen karena gue ditolak sama seluruh label di Indonesia yang gue tahu," ujar Vidi Aldiano, dikutip dari kanal YouTube Joshua Suherman, Jumat (21/8/2020).

Baca juga: Awal Bikin Album, Vidi Aldiano Bukan Mau Jadi Penyanyi

Vidi menuturkan sejak kelas 1 SMA ia sudah mencoba memproduksi lagu untuk menjadi sebuah album karena ia bosan dengan lagu yang diputar di kantin sekolahnya.

Vidi mendapat bantuan dari beberapa pemain band kenalan ayahnya yang merupakan orag musik. Contohnya, lagu "Status Palsu" yang diciptakan oleh backing vocal salah satu band.

Album indi itu selesai dalam waktu tiga tahun. Vidi kemudian menawarkannya ke enam hingga delapan label musik besar di Indonesia.

Baca juga: Bertemu dengan Joshua Suherman, Vidi Aldiano Ungkap Dulu Ngefans Berat

Dalam benak Vidi, ia percaya diri akan diterima oleh tiga sampai empat label musik.

"Dari enam sampai delapan label itu, ditolak semua dong. Total. Lu ngerti enggak anak SMA egonya diancurin kayak gitu. Gue sampai putus sama pacar gue di SMA waktu itu gara-gara rekaman," ucap Vidi dengan nada kesal.

Tahun 2008 Vidi akhirnya debut menjadi penyanyi dengan tembang hits "Nuansa Bening" karya Keenan Nasution yang didaur ulang.

Baca juga: Pengakuan Vidi Aldiano saat Dibilang Mirip Joshua Suherman

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com