Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PolitikFest, Acara Hiburan Bertema Politik Pertama di Indonesia

Kompas.com - 14/08/2020, 22:01 WIB
Ady Prawira Riandi,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - KG Media menyambut perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-75 dengan menginisiasi sebuah gerakan bertajuk Kolase Indonesia.

Gerakan tersebut merupakan wadah untuk menyalurkan semangat positif serta ajakan bagi seluruh anak bangsa untuk bersama-sama, bergotong royong agar terus pantang menyerah, terlebih dalam melewati masa pandemi akibat Covid-19 ini.

Kolase Indonesia terdiri dari tiga rangkaian kegiatan yakni, Karaoke Nasional, PolitikFest, dan program spesial bertema 'Indonesia Seru di Kebiasaan Baru'.

Baca juga: Musisi, Gubernur, hingga Polisi Ramaikan Karaoke Nasional

Gerakan Karaoke Nasional sudah berlangsung sejak pertengahan Juli lalu.

Sementara PolitikFest baru akan digelar pada 15-17 Agustus 2020.

Rangkaian kemeriahan acara akan ditutup dengan ‘Indonesia Seru di Kebiasaan Baru’ yang akan tayang di KompasTV pada Senin, 17 Agustus 2020 pukul 18.00 WIB.

PolitikFest merupakan program politic entertainment pertama di Indonesia.

'Semangat Anak Muda untuk Anak Muda' menjadi tajuk yang dipilih pada pagelaran PolitikFest pertama ini.

Program ini bertujuan untuk mengajak generasi muda Indonesia menjadi garda terdepan dalam #PeduliPolitik, dan menggelorakan semangat untuk turut andil dalam membangun bangsa.

Selama ini politik selalu identik dengan urat tegang, membahas hal-hal yang serius dan tidak pernah bisa santai.

Padahal, tak semuanya selalu seperti itu. Membicarakan politik juga bisa dilakukan sambil ngopi di teras rumah, bersantai, sambil tertawa, bahkan sambil bernyanyi riang.

PolitikFest hadir untuk kalian yang haus #PeduliPolitik, dikemas dengan asyik, kreatif dan berbagai cara lainnya dalam memandang politik.

Tentu akan ada obrolan berbobot, akan tetapi tetap menghibur kalian semua di tengah perayaan kemerdekaan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Seluruh rangkaian PolitikFest akan ditayangkan mulai dari tanggal 15-17 Agustus 2020 dengan menghadirkan sederet tokoh inspiratif.

Informasi selengkapnya dapat diakses melalui laman Kolase Indonesia berikut ini. 

Selain itu bisa disaksikan langsung lewat tayangan On Air di KompasTV, platform YouTube Kompas.com, YouTube KompasTV, Youtube Stand Up Kompas TV, Youtube Harian Kompas, Youtube Tribunnews.com, Youtube Sonora FM, Youtube Motion FM 97.5, Youtube Radio Smart FM dan Youtube Kontan TV!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com