Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jessica Iskandar Curhat Gagalnya Pernikahan hingga Penyakit Takikardia

Kompas.com - 25/07/2020, 10:04 WIB
Rintan Puspita Sari,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com-  Artis Jessica Iskandar gagal menggelar acara pernikahan, dan sekarang diterpa isu tak sedap terkait hubungan asmaranya dengan Richard Kyle.

Belum cukup, Jessica Iskandar kini juga harus menghadapi kenyataan lain terkait kondisi tubuhnya yang ternyata menderita Takikardia.

Seperti apa curahan hati Jessica Iskandar saat ini, berikut rangkumannya dari vlog berjudul "Jessica Iskandar Tidak Bisa Menutupi Perasaannya Ke Psikolog Poppy Amalya!!!"

Baca juga: Jessica Iskandar Ungkap Perasaan Saat ini: Antara Bahagia dan Tidak Bahagia

Ketakutan terbesar dari penyakit Takikardia

Kepada psikolog Poppy Amalya, Jessica Iskandar mengungkapkan ketakutan terbesarnya usai divonis penyakit Takikardia.

"Yang paling aku takutin kalau aku enggak bisa bangun dari tempat tidur. Jadi, sedih deh aku," kata Jessica.

Jessica memikirkan nasib anak semata wayangnya jika sampai terjadi apa-apa pada dirinya. Sehingga dia hanya bisa berdoa dan berusaha kembali sembuh agar bisa menemani anaknya hingga tumbuh dewasa.

Pernikahan ditunda

Rencana pernikahan sudah di depan mata, tapi Covid-19 memaksa Jessica dan Richard saat itu berbesar hati mengumumkan penundaan rencana pernikahan mereka.

Tentu saja perasaan sedih dan kecewa tidak terelakkan lagi.

"Waktu itu waduh sedih banget, sedih, kecewa, stres, soalnya disiapinnya sudah setahun gitu kan, terus harus dibatalin kan nyes juga,” kata Jessica.

Sebagai psikolog, Poppy Amalya sempat menduga awal penyakit Takikardia yang dialami Jessica bisa saja berawal dari kepedihan yang ditahan Jessica karena gagal menikah.

"Kalau sakitnya bagian jantung, biasanya karena ada kemarahan yang dipendam. Kalau misalnya imunitas tubuh yang terserang, kalau tiroid itu imun bukan," ujar Poppy.

"Kalau imun biasanya ada kesedihan. Jadi, Jes, secara psikologis, kamu itu ada kemarahan ada kesedihan yang terpendam berkaitan dengan pending-nya acara pernikahan," imbuh Poppy.

Optimis gelar pernikahan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com