Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trailer Perdana Peninsula, Sekuel Train to Busan yang Semakin Mencekam

Kompas.com - 02/04/2020, 16:16 WIB
Ady Prawira Riandi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Trailer dari film Peninsula atau sekuel Train to Busan akhirnya dirilis oleh Next Entertainment World dan RedPeter Film, Kamis (2/4/2020).

Pada trailer ini, penonton langsung disuguhkan dengan kekacauan dan keganasan para zombie di Korea Selatan.

Baca juga: Sekuel Train to Busan, Peninsula, Bakal Rilis Agustus 2020

Latar cerita diambil empat tahun setelah Train to Busan. Kota Busan terlihat sepi dan mencekam karena manusianya habis dibantai para zombie.

Sementara itu, di salah satu sudut kota ditampilkan sebuah arena pertarungan di mana orang-orang harus melawan zombie demi menghirup udara bebas.

Film sendiri digiring dengan cerita mantan angkatan bersenjata bernama Jung-seok (Kang Dong-won) yang datang ke kota untuk sebuah misi.

Baca juga: Sekuel Train to Busan, Peninsula, Rilis Dua Poster Pertama

Alih-alih mendapat sambutan hangat dari keluarga, Jung Seok justru harus berjibaku melawan para zombie. Jung Seok lalu bertemu dengan sejumlah orang lain yang masih hidup di kota itu.

Kondisi kota menjadi semakin gelap dan mencekam karena kehadiran zombie. Pertumpahan darah, adegan kejar-kejaran, dan aksi tembak-tembakan melengkapi sekuel dari Train to Busan ini.

Jika dibandingkan dengan film terdahulunya, sutradara Yeon Sang Ho jelas memberikan sebuah suguhan berbeda pada film keduanya.

Baca juga: Peninsula, Sekuel Film Train to Busan Rilis Tahun 2020

Ia tak ingin hanya menebar teror dengan aksi kejar-kejaran si tokoh utama dengan zombie seperti pada 2016 lalu.

Dalam sebuah wawancara, Yeon Sang Ho sempat mengakui bahwa Peninsula terinspirasi dari banyak film apocalypse seperti Mad Max atau Akira.

"Ide untuk membangun kembali dunia setelah kiamat seperti kekejaman yang juga terjadi di masa lalu atau kehancuran di masa modern dengan peraturannya sendiri itu sangat menarik bagi saya," kata Yeon Song Ho.

Baca juga: Cerita Gong Yoo Takut Diajak Foto Bersama Zombie di Train To Busan

Selain menampilkan Kang Dong Won sebagai pemeran utama, Peninsula juga akan dibintangi Lee Jung Hyun (The Battleship Island), Kwon Hae Hyo, Kim Min Hae (Psychokinesis), serta Lee Ye Won.

Kehadiran pemain-pemain baru memastikan Peninsula sama sekali berbeda dan tak lagi berhubungan dengan Train to Busan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com