Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan dan Nasihat Mantan Istri Engku Emran untuk Laudya Cynthia Bella

Kompas.com - 05/03/2020, 07:42 WIB
Rintan Puspita Sari,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehidupan rumah tangga aktris Laudya Cynthia Bella dengan suaminya, Engku Emran, sempat diterpa gosip tak sedap.

Semua bermula ketika Bella akhir 2019 lalu mengunggah sebuah pesan bahwa dia tidak akan mengunggah foto bersama suaminya lagi.

Kala itu, Bella mengaku takut suaminya digoda orang lain, sehingga memutuskan tak lagi mengunggah foto-foto Engku Emran.

Baca juga: Laudya Cynthia Bella Pernah Curhat di Medsos, Mantan Istri Engku Emran Angkat Bicara

"Insya Allah ini postingan terakhir sama suami, soalnya wanita jaman sekarang suka mau sama yang kita punya. Kalau emang mau mintanya ke Allah ya mba, tante, de hihihi," tulis Bella saat itu

Peristiwa tersebut rupanya tidak hanya ramai di Indonesia, tapi juga di Malaysia.

Pesan

Hal ini sampai membuat mantan istri Engku Emran, Erra Fazira, yang juga seorang aktris di Malaysia turut menyampaikan pesan dan nasihatnya.

Baca juga: Pesan Mantan Istri Engku Emran Saat Rumah Tangga Laudya Cynthia Bella Diterpa Gosip

Erra memaklumi kalau setiap orang memiliki cara untuk meluapkan perasaan

Erra berujar, setiap orang memang memiliki cara berbeda untuk mencurahkan perasaan. Ada yang melalui media sosial ada yang tidak.

"Pendekatan orang berbeda, ada yang gunakan platform media sosial untuk meluahkan (mencurahkan) perasaan, mungkin tak cukup luah di tempat lain, atau dia tak ada sumber nak luahkan," kata Erra dalam tayangan Inspirasi yang pernah diunggah tahun 2019 lalu dikutip Kompas.com, Rabu (4/3/2020).

Baca juga: Profil Laudya Cynthia Bella, Meroket Lewat Virgin hingga Jadi Aktris Termahal

"Atau ada juga manusia yang bersikap 'ah biasa tuh dunia tahu, satu Malaysia tahu, puas hati aku,' ada mungkin," katanya kemudian.

Konsekuensi

Dari setiap pilihan untuk bercerita tersebut pasti ada konsekuensinya. Seperti jika bercerita di media sosial yang berujung pada munculnya gosip.

Baca juga: Respons Laudya Cynthia Bella soal Hapus Foto Suami di Instagram

"Harap dapat berpikir lebih panjang lagi, saya rasa kalau ada sedikit kematangan (kedewasaan), itu mungkin tidak berlaku kok (curhat di media sosial)," ujar Erra.

Nasihat

Erra menyampaikan sebuah nasihat kepada Bella.

Meski tak ingin ikut campur dalam masalah pribadi Bella dan rumah tangganya, Erra mengaku siap jika Bella membutuhkan teman untuk bercerita.

Baca juga: Ditanya Alasan Hapus Foto Suami di Instagram, Ini Respons Laudya Cynthia Bella

Namun satu yang pasti, Erra tidak ingin mengusik masalah rumah tangga orang lain, jika orang tersebut tidak bercerita sendiri padanya.

"Bila berkaitan dengan Bella pribadi, kita tak masuk campur," kata Erra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com