Kompas.com - 05/03/2020, 06:45 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Mudik karya sineas Indonesia, Adriyanto Dewo bakal berkompetisi lagi di ajang festival film internasional, yakni CinemAsia Film Festival yang akan digelar di Amsterdam, Belanda.

Sebelumnya, film Mudik juga pernah berkompetisi dalam 4th International Film Festival & Awards Macao (IFFAM) pada Desember 2019 lalu.

Film hasil produksi Relate Films dan Lifelike Pictures ini kembali menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia yang berkompetisi pada kategori Jury Award bersama tujuh film Asia lainnya di CinemAsia Film Festival.

Baca juga: Vakum 20 Tahun, Novia Kolopaking Didorong Cak Nun Main Film Lagi

Mudik akan diputar pada 4 Maret 2020 pukul 19.00 waktu setempat dan 8 Maret 2020 pukul 17.00 waktu setempat di Rialto Bovenzaa.

CinemAsia akan menjadi European Premiere untuk film Mudik yang menggunakan judul internasional Homecoming.

Berkait hal ini, Sheila Timothy selaku co-producer Lifelike Pictures bangga film garapannya bersama rekan-rekan bisa kembali menghiasi festival film internasional.

"Senang sekali karena film Mudik bisa kembali mewakili sinema Indonesia untuk berkompetisi di festival internasional. Setelah IFFAM di Desember kemarin, CinemAsia akan menjadi festival selanjutnya bagi film Mudik sebelum rilis di Indonesia pada tahun ini," ujar Sheila Timothy seperti dikutip Kompas.com dari keterangan tertulis yang diterima, Rabu (4/3/2020).

Baca juga: Sinopsis Film Onward, Petualangan Mencari Sisa-sisa Keajaiban Dunia

Mudik bercerita tentang Aida (Putri Ayudya) yang memutuskan untuk melakukan perjalanan mudik bersama sang suami, Firman (Ibnu Jamil) ke kampung halaman mereka sekaligus untuk menemukan solusi atas konflik rumah tangga yang sedang dihadapi.

Dalam perjalanan tersebut, tak sengaja mereka terlibat dalam sebuah kecelakaan yang akhirnya merenggut nyawa suami orang lain.

Dalam prosesnya menghadapi kejadian yang tidak terduga ini, Aida dipaksa untuk menemukan jawaban yang selama ini tersimpan di dalam hidupnya.

Baca juga: Di Balik Layar Viralnya PADAR, Film Animasi Karya Anak Bangsa

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.