Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abdul & The Coffee Theory Kembali dengan Album Baru Old Fashioned Way

Kompas.com - 21/02/2020, 23:03 WIB
Andika Aditia,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah cukup lama menunggu, grup band Abdul & The Coffee Theory akhirnya menyapa dengan manis lewat album terbaru berjudul Old Fashioned Way.

Album yang dirilis di bawah label rekaman Universal Music Indonesia ini jadi album keempat dari Abdul & The Coffee Theory.

Bersamaan dengan dirilisnya album tersebut, Abdul & The Coffee Theory juga mengeluarkan sebuah singel yang berjudul sama "Old Fashioned Way".

Baca juga: Terinspirasi dari Kopi, Abdul & The Coffee Theory Rilis Coffee Baby

Singel itu disajikan dengan nuansa musik jazz pop yang segar dengan akustik yang dominan.

Album Old Fashioned Way berisikan sebanyak delapan buah lagu, di mana lima di antaranya telah dirilis dalam kurun waktu 1,5 tahun sebelum album Old Fashioned Way dirilis.

Album Old Fashioned Way bercerita tentang rasa cinta dan kasih sayang yang bisa diungkapkan dengan sesuatu yang romantis, baik itu mungkin hasilnya akan menyenangkan atau menyakitkan.

Baca juga: Abdul & The Coffee Theory Rilis Ulang Selalu Ada dengan Aransemen Baru

Namun alangkah indahnya dapat dilakukan dengan cara lama yaitu old fashioned way.

Hal itulah yang dirasakan oleh Abdul selaku vokalis dalam menggarap album ini.

"Masih teringat bagaimana kalau kita ingin menyatakan cinta lewat sebuah surat, puisi atau juga melalui musik dengan menyanyikannya secara langsung," ucap Abdul seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (21/2/2020).

"Sehingga gue ingin mengajak pencinta musik yang masih percaya kalau cinta itu bisa menghasilkan hal yang romantis dalam diri kita," ujar Abdul.

Menilik sisi aransemen, album Old Fashioned Way masih mengusung warna musik pop jazz sebagai benang merahnya.

Instrumen musik juga masih tetap mengandalkan suara gitar, keyboard, saxophone, dan beberapa variasi suara instrumen lainnya.

"Namun yang membedakan materi di album ini adalah kalau dulu kami membuat lagu sedih dengan tetap nuansa riang, di album ini lagu yang sedih akan tetap terasa sedih," ucap Abdul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com