Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Film dan Drama Akhir Pekan Bertema Cinta Segitiga

Kompas.com - 21/02/2020, 15:29 WIB
Rintan Puspita Sari,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Semua orang pasti pernah merasakan jatuh cinta.

Beberapa gejala awalnya termasuk berdebar-debar ketika bertemu orang yang disukai, tersenyum lebar ketika menerima panggilan telepon, dan tidak bisa berhenti memikirkan orang tersebut.

Namun bagaimana jika Anda merasakan hal ini dengan dua orang yang berbeda dalam waktu yang bersamaan?

Mau mengenang kembali pengalaman cinta segitaga di akhir pekan nanti, pertimbangkan rekomendasi lima film dan serial Netflix ini.

1. Masa sekarang vs Masa lalu (To All the Boys: P.S. I Still Love You)

Ini mungkin kasus cinta segitiga yang paling sering ditemui. Meskipun cinta baru selalu menyenangkan, tetap akan sulit untuk melupakan sosok yang memiliki sejarah dengan kita.

Ada banyak kenangan yang tidak mungkin hilang begitu saja. Contohnya Lara Jean (Lana Condor) dan Peter Kavinsky (Noah Centineo) di To All the Boys: P.S. I Still Love You.

Baca juga: Lana Condor di Film To All The Boys 2: Cinta Segitiga Begitu Banyak Trik

Tema besar film ini adalah masa lalu yang datang dalam wujud mantan pacar Peter, Genevieve (Emilija Baranac), dan John Ambrose McClaren (JordanFisher), salah satu penerima surat cinta Lara Jean.

Meskipun awalnya bagaikan budak cinta, hubungan Lara Jean dan Peter pun harus diuji ketika masa lalu kembali hadir dalam kehidupan mereka.

2. Harapan vs Realita (My Holo Love)

My Holo Love mungkin memiliki kisah cinta segitiga yang tidak realistis karena melibatkan seorang wanita dengan kelainan prosopagnosia, seorang programmer jenius, dan sebuah hologram AI – yang memiliki wajah serupa dengan penciptanya.

Namun pada intinya, serial ini menggambarkan sebuah pilihan antara seseorang yang manis tetapi tidak ada harapan untuk masa depan, atau seseorang yang berkarakter dingin tetapi bisa menjadi sosok pendamping di masa depan.

Baca juga: Fakta Unik Film To All The Boys, Pengakuan Lana Condor dan Noah Centineo

3. Orang yang tepat di waktu yang salah vs Orang yang salah di saat yang tepat (Sex Education)

Robin Scherbatsky pernah berkomentar di How I Met Your Mother, “Jika chemistry sudah didapatkan, maka tinggal menunggu waktu. Namun memang proses menunggu itu yang paling menyebalkan”.

Ini merupakan penggambaran yang tepat untuk hubungan Otis Milburn (Asa Butterfield) dan Maeve Wiley (Emma Mackey) di Sex Education.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com