Kompas.com - 21/02/2020, 14:37 WIB
Naniel Twitter Billboard IndonesiaNaniel

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan. Pencipta lagu "Bento", Naniel Khusnul Yakin, meninggal dunia pada Jumat (21/2/2020).

Melalui akun Twitter-nya, Iwan Fals yang pernah memopulerkan lagu "Bento" membagikan kabar duka itu.

"Selamat jalan Naniel, semoga mendapat tempat yang layak di sisiNya dan keluarga ikhlas menerimanya, Innalilahi wa innailaihi rojiun," tulis Iwan Fals di akun @iwanfals, seperti dikutip Kompas.com, Jumat (21/2/2020).

Baca juga: Raisa Kaget Dengar Cerita Iwan Fals Saat Konser di GBK 29 Tahun Lalu

Hingga saat ini, belum diketahui penyebab kematian Naniel yang kabarnya sempat dirawat di rumah sakit.

Terlepas dari lagunya yang fenomenal, Naniel tinggal dan hidup sederhana di sebuah rumah petak kontrakan di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Begitu rendah hatinya sosok Naniel yang dikenal tak ingin merepotkan banyak orang, bahkan ia enggan membicarakan soal royalti lagu "Bento".

"Enggak pengin ngomong apa-apa sih sama Mas Iwan. Mas Naniel kalau memang pengin ketemu, ya ayo. Jangan ngomong soal duit-duitan. Masalahnya kan Mas Naniel dan Mas Iwan itu temenan. Enggak enak kalau temen ngomongin duit," ucap istri Naniel, Nini Widowati, dalam sebuah wawancara tahun 2016.

Mendiang Naniel juga sempat mengalami kecelakaan tahun 2015 yang membuatnya mengalami patah kaki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.