Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curigai Lebam pada Jenazah Ibunya, Rizky Febian Bawa Bukti Apa ke Polisi?

Kompas.com - 07/01/2020, 19:18 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Saptono Erlangga mengatakan, laporan Rizky Febian ke polisi terkait kecurigaan luka lebam pada jenazah ibunya, Lina Zubaedah, berdasarkan penglihatan sendiri.

"Ya kondisi yang dia lihat, yang dia tahu dari kondisi almarhumah diketahui ada lebam. Tentunya kan kami perlu dalami dari keterangannya," ucap Saptono saat Kompas.com melalui sambungan telepon, Selasa (7/1/2020).

Baca juga: Rizky Febian Curiga Ada Luka Lebam, Jenazah Lina Akan Diotopsi?

Meski begitu, Saptono belum dapat memastikan Rizky membawa serta catatan medis mendiang ibunya saat membuat laporan atau tidak.

"Kalau terkait itu saya belum tahu ya," kata Saptono.

Untuk diketahui, pada Senin (6/1/2020), Rizky melaporkan kecurigaan adanya kejanggalan terhadap kematian ibunya, Lina, ke Polrestabes Bandung.

Baca juga: Rizky Febian Laporkan Kejanggalan Kematian Ibunda, Ini Respons Teddy

Kata Saptono, Rizky mencurigai lebam yang ada pada jenazah Lina.

"Saudara Rizky menyampaikan adanya kecurigaan kematian tidak wajar oleh almarhumah lbu Lina, bahwa kecurigaan itu adanya luka lebam di tubuh almarhum," ungkap Saptono.

Sebelumnya terkait catatan medis, ayah dari Rizky Febian, komedian Entis Sutisna alias Sule sempat mengungkapkan rencananya memeriksa ke rumah sakit guna menanyakan hasil pemeriksaan medis terhadap jenazah Lina.

Baca juga: Rizky Febian Lapor Polisi, Teddy Tak Masalah Jenazah Lina Diotopsi

“Nanti mungkin saya juga akan ke rumah sakit karena sempat divisum. Saya juga mau lihat visumannya seperti apa,” ucapnya.

Awalnya, Sule mengaku tahu perihal kabar jenazah Lina divisum dari anaknya yang bernama Putri Delina dan rekannya yang berada di rumah sakit.

“Iya (visum) karena ada apa ya, kan dia (Lina) lagi pingsan. Enggak tahu kenapa dari pihak Putri yang saya tanyain, 'Mama di mana, Ayah mau ke situ’. 'Jangan dulu Yah’, katanya. Mama lagi divisum,” ujar Sule.

Baca juga: Rizky Febian Laporkan Kejanggalan Kematian Ibunda, Siapa Terlapornya?

Namun, Sule meralat pernyataannya bahwa kemungkinan yang dimaksud visum adalah pemeriksaan medis secara menyeluruh.

“Mungkin bukan visum kali ya. Dia ngomongnya visum tapi mungkin memeriksa apa yang ada di keseluruhannya karena kan sudah kelihatan biru, biru, dan di jalan tuh sudah enggak ada sebetulnya,” kata Sule menjelaskan.

Diketahui, Lina Zubaedah tutup usia pada 4 Januari 2020.

Baca juga: Rizky Febian Nyanyikan Lagu Penyesalan untuk Mendiang Ibunya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com