Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Natal, Kang Daniel Donasikan Rp 360 Juta untuk Penderita Tunarungu

Kompas.com - 24/12/2019, 13:31 WIB
Novianti Setuningsih

Penulis

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Musisi asal Korea Selatan, Kang Daniel mendonasikan sebesar 30 juta won Korea (25.800 dollar AS) atau sekitar Rp 360 juta untuk mereka yang memiliki masalah pendengaran.

Hal itu diumumkan agensi Kang Daniel, Konnect Entertainment pada 24 Desember 2019.

“Setelah mendengar sejumlah anggota penggemarnya membantu yang membutuhkan saat ulang tahunnya, Kang Daniel juga berdonasi sebelum Natal,” kata Konnect Entertainment.

Baca juga: Kang Daniel Ulang Tahun, Fans Donasikan Rp 140 Juta untuk Anak-anak Sakit Kronis

Dilansir dari Soompi, Selasa (24/12/2019), Kang Daniel menyumbangkan uang tersebut pada organisasi sosial bernama Snail of Love.

Uang tersebut nantinya akan digunakan untuk membantu mereka yang mengalami masalah pendengaran atau tunarungu dengan implan koklea.

Snail of Love sendiri adalah organisasi sosial yang menyediakan implan koklea dan pengobatan terkait masalah pendengaran.

Sumbangan itu sendiri diatas namakan kelompok penggemar Kang Daniel, yakni DANITY.

Baca juga: Label Umumkan Kang Daniel Hiatus

Selain itu, sesuai dengan keinginan Kang Daniel memberikan kehangatan setiap orang di musim dingin, didonasikan juga 31.000 briket ke Bank Coal Korea.

Bank tersebut biasanya bakal menyalurkan briket pada mereka yang membutuhkan.

Sebelumnya, para penggemar mengumpulkan donasi untuk anak-anak yang mengidap penyakit kronis sebagai perayaan ulang tahun Kang Daniel yang ke-23, pada 10 Desember 2019.

Berdasarkan salah satu perkumpulan penggemar Kang Daniel yang menamai diri mereka God Daniel, sumbangan berhasil dikumpulkan mencapai 12,1 juta won Korea (10 ribu dollar AS) atau setara dengan Rp 140 juta.

Mereka memberikan sumbangan atas nama Kang Daniel tersebut kepada asosiasi Korea untuk anak-anak dengan penyakit kronis.

Baca juga: Kang Daniel Dapat Komentar Jahat, Agensi: Tak Ada Ampun untuk Pelaku

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com