Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibra Azhari Tertangkap Narkoba Lagi, Ayu Azhari: Biar Dia Bertanggung Jawab

Kompas.com - 23/12/2019, 17:35 WIB
Melvina Tionardus,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ayu Azhari berharap adiknya, Ibra Azhari bisa bertanggung jawab atas perbuatannya.

Diketahui, Ibra Azhari untuk keempat kalinya ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba.

"Biarlah Ibra bertanggung jawab sebagai warga negara untuk menyelesaikan proses hukum yang sesuai dengan aturan yang ada," ujar Ayu Azhari dalam caption unggahan fotonya di Instagram, @ayukhadijahazhari, Senin (23/12/2019).

Baca juga: Ayu Azhari Dukung Polisi dan BNN Usut Kasus Ibra Azhari sampai Tuntas

Ayu Azhari juga berharap sang adik bisa mendapat hikmah dari penangkapannya kali ini. Sehingga, sembuh dan tak mengusik lagi barang haram.

"Berharap ada hikmah yang membuat adik saya tersayang ini sembuh dari ketergantungan, keterlibatannya dengan lingkungan yang berbahaya untuk diri dan masa depannya,'' kata Ayu Azhari.

Sebelumnya, Ayu mengaku kaget sang adik kembali tertangkap dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

Pasalnya, keluarga mengira Ibra sudah bersih dari narkoba setelah mengikuti program rehabilitasi.

"Yang kedua kami pihak keluarga tak menyangka dan mengetahui karena baru beberapa bulan lalu beliau sempat direhab," ujar Ayu Azhari.

Baca juga: Ibra Azhari Tertangkap, Ayu Azhari: Beberapa Bulan Lalu Sempat Rehab

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Ada banyak pihak yg menghubungi terutama teman2 dr media terkait pemberitaan mengenai adik saya Baim, sy tdk mungkin menjawab satu persatu krn tugas lain yg tak kalah penting nya tg jawab sy sbg ibu di rumah. Ini yg bisa sy sampaikan: pertama permohonan maaf kepada masyarakat luas atas kejadian ini krn di luar kuasa saya utk memaksa kan, mencegah mau pun mengawasi nya terus menerus selama 24 jam setiap hari nya , Ibra sdh dewasa & berhak menentukan langkah jg tindakan nya,sdh punya keluarga yg lebih tahu,lebih dekat. Saya juga punya anak anak,tanggung jawab sendiri,(itu pun saya & anak anak selalu memperhatikan ,membantu Ibra agar bisa baik atau sembuh dgn selalu menjalin silaturahmi, mendukung hal yg positif utk kesembuhan nya semampu kami), yg kedua kami pihak keluarga tak menyangka &mengetahui karena baru beberapa bulan lalu beliau sempat di rehab...setiap komunikasi mau pun bertemu selalu kami ajak bicara menanyakan keadaan beliau,selama ini menunjukkan sikap dlm keadaan baik tdk mencuriga kan seperti pemakai (maaf mungkin kami masih awam kurang paham hal itu) kami hanya percaya bahwa dia sdh sembuh,berharap kepercayaan kami menjadi doa utk Ibra dgn mempercayai, yg ketiga saya sangat mendukung pihak BNN polda metrojaya utk menuntaskan kasus ini sampai ke akar nya agar bangsa ini bebas dari ancaman bencana narkoba... biarlah ibra bertanggung jawab sebagai warga negara utk menyelesai kan proses hukum yg sesuai dgn aturan yg ada, berharap ada hikmah yg membuat adik saya tersayang ini sembuh dari ketergantungan , keterlibatan nya dgn lingkungan yg berbahaya utk diri dan masa depan nya. Yg sdh seperti dalam lingkaran setan yg terus menerus terjerat kasus ini... saya yakin dg dukungan keluarga juga mengacu pada hukum yg berlaku sangat butuh proses utk kesembuhan perlu pendampingan profesional,kasih sayang yg tak terputus utk penyembuhan ibra dari keluarga krn kasus ini sdh menahun.Sy mohon doa nya , terima kasih. Salam hormat dan harapan dukungan agar semua yg terbaik utk adinda tersayang,semoga lekas sembuh dan taubat, sekali lagi sy memohon maaf atas khilaf,kekurangan mau pun kelemahan adinda.Smoga proses & tugas BNN lancar.. Aamiin YRA

A post shared by Ayu Azhari (@ayukhadijahazhari) on Dec 22, 2019 at 9:03pm PST

Bahkan, Ayu mengungkapkan bahwa Ibra Azhari tidak menunjukkan tanda-tanda kembali menggunakan narkoba.

Diketahui, Ibra Azhari ditangkap pihak Polda Metro Jaya di rumahnya di Jalan Batu Merah, Pejaten, Jakarta Selatan, pada 22 Desember 2019.

Dari penangkapan Ibra dan enam tersangka lainnya, polisi menemukan barang bukti sabu.

Sebelumnya, aktor berusia 49 tahun tersebut pernah tertangkap narkoba pada tahun 2000, 2003, dan 2010.

Baca juga: Ibra Azhari 4 Kali Ditangkap karena Narkoba, Polisi Yakin Diganjar Hukuman Berat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com