Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembali ke Zona Nyaman, Ernest Prakasa Siapkan Film Keluarga Tionghoa Tahun Depan

Kompas.com - 10/12/2019, 12:17 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara, artis peran, dan komika Ernest Prakasa berencana kembali memproduksi film tentang keluarga Tionghoa pada 2020 mendatang.

Ernest menjelaskan, dia ingin membuat cerita film yang dekat dengan dirinya, setelah memproduksi film kelimanya, Imperfect.

"Karena film ini kan gua merasa keluar comfort zone-nya jauh banget. Jadi film berikutnya supaya enggak terlalu stres, gue bikin film yang agak santai," kata Ernest saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas beberapa waktu lalu.

Baca juga: Ernest Prakasa Tak Terpikir Jessica Mila Saat Cari Pemeran Utama Imperfect

"Gue akan bikin film yang lebih santai, gue akan bermain di comfort zone gue, yaitu tentang keluarga Chinese," ujarnya.

Ernest diketahui pernah membuat tema cerita tentang keluarga Tionghoa di dua filmnya yakni Ngenest dan Cek Toko Sebelah.

Awalnya, Ernest berencana rehat sejenak dari rutinitasnya memproduksi film setiap akhir tahun. Namun, rencana itu gagal.

Baca juga: Dikritik, Ernest Prakasa Gandeng Banyak Aktor Baru untuk Imperfect

"Sebenarnya tahun 2020 itu gue sudah rencanakan jadi tahun libur gue. Jadi gue pengin istirahat setahun aja bikin film. Apalagi film ini capek banget kan jadi kayaknya pas banget buat break," ucap Ernest.

Namun, ia merasa sayang meninggalkan itu sejenak. Terlebih, Ernest merasa film-filmnya  sudah memiliki ciri khas sendiri, yakni dirilis pada Desember setiap tahun.

"Jadi kalau itu gua tidak jaga takutnya nanti luntur lagi, sayang gitu karena orang sudah inget Desember itu film Ernest. Buat gua itu satu kehormatan," katanya.

Baca juga: Ernest Prakasa Bocorkan Kisi-kisi Filmnya Tahun Depan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com