Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ernest Prakasa Tak Terpikir Jessica Mila Saat Cari Pemeran Utama Imperfect

Kompas.com - 04/12/2019, 16:37 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Ernest Prakasa mengaku tidak pernah terpikir nama Jessica Mila saat mencari aktor utama film terbarunya berjudul Imperfect: Karir, Cinta & Timbangan.

Jessica Mila akan memerankan karakter bernama Rara.

"Jadi untuk karakter Rara sudah pernah ada yang gua ajak ngobrol karena satu dan lain hal enggak jadi. Gue terus terang waktu nyari aktor Rara gue enggak kepikiran Mila," kata Ernest saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (4/12/2019).

Baca juga: Jessica Mila Jadi Cuek dengan Berat Badan gara-gara Film Imperfect

Selama ini, Ernest biasa menggandeng orang-orang yang memang sudah dikenalnya dengan baik, apalagi untuk memilih aktor utama.

"Biasanya tuh gue kalau cari pemain, apalagi (aktor) lead gue akan mengutamakan yang gue kenal secara pribadi," ucapnya.

"Kalau gua kenal orangnya untuk kerja yang sangat intens apalagi sebagai lead, perkenalan itu akan jadi modal untuk kerjasama. Jadi gua akan mendahulukan orang-orang yang gua kenal nih," kata bapak dua anak ini.

Baca juga: Trailer Imperfect, Kisah Jessica Mila yang Alami Body Shaming

Hingga akhirnya Ernest mendapat saran dari sang produser, Chand Parwez Servia, untuk melirik Jessica Milla.

Setelah mencari informasi tentang akting Mila, Ernest langsung menantang perempuan kelahiran 3 Agustus 1992 itu memerankan tokoh Rara.

"Gue sama Mila belum pernah kenal sama sekali. Nama Mila datang dari produser gue, dari Pak Parwez. Karena sebelumnya beberapa kali Mila sudah pernah main di Starvision Plus," kata Ernest.

Baca juga: Berat Badan Jessica Mila Naik Turun demi Film Imperfect

"Terus gue tontonin beberapa film Mila, gue telepon dia lagi ada di Belanda waktu itu. Feeling gue mengatakan dia cukup serius menerima tantangan film ini," lanjutnya.

Imperfect adalah film yang diadaptasi dari buku karya Meira Anastasia, istri Ernest dengan judul yang sama.

Menceritakan kisah Rara yang kerap mendapat tekanan dari lingkungan sekitarnya karena dinilai tidak indah dipandang.

Film yang rencanannya tayang pada 19 Desember 2019 mendatang ini dimeriahkan oleh Reza Rahadian, Karina Nadila, Clara Bernadeth, Kiky Saputri, Dion Wiyoko, Shareefa Daanish, Karina Suwandi dan masih banyak lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com