Dikritik, Ernest Prakasa Gandeng Banyak Aktor Baru untuk Imperfect

Kompas.com - 04/12/2019, 17:08 WIB
Kiky Saputri, Ernest Prakasa, Jessica Mila, Shareefa Daanish saat promo film Imperfect di Kantor Redaski Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta,Rabu ( 4/12/2019). Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan merupakan film drama komedi Indonesia yang akan dirilis pada 19 Desember 2019. Film ini disutradari oleh Ernest Prakasa. KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAHKiky Saputri, Ernest Prakasa, Jessica Mila, Shareefa Daanish saat promo film Imperfect di Kantor Redaski Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta,Rabu ( 4/12/2019). Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan merupakan film drama komedi Indonesia yang akan dirilis pada 19 Desember 2019. Film ini disutradari oleh Ernest Prakasa.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Ernest Prakasa melakukan sesuatu yang berbeda untuk film terbarunya, Imperfect.

Jika biasanya ia kerap menggaet aktor dan aktris yang pernah bermain dalam produksi filmnya sebelumnya, kini tidak lagi.

"Secara persen ini film dengan cast baru terbanyak," kata Ernest saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (4/12/2019).

Komika dan juga aktor ini menyebutnya sebagai upaya untuk keluar dari zona nyaman.

Baca juga: Ernest Tak Rela Bayar Pajak untuk Lem Aibon hingga Tompi Ajak Anies Baswedan Berdiskusi

"Karena banyak banget orang-orang yang belum pernah kerja bareng sebelumnya," kata Ernest.

Ia melanjutkan, alasannya melakukan hal itu datang dari kritik para penonton yang bosan melihat wajah pemain yang hampir selalu sama dalam film-film Ernest.

"Gue cukup mendengarkan kritik sih. Itu salah satu cara berkembang, jadi kritiknya pemainnya itu-itu terus," ujarnya.

Baca juga: Wishnutama Akan Permudah Izin Syuting Film Hollywood, Ernest Prakasa: Bagus, Tapi...

Maka, jadilah Imperfect menghadirkan tokoh utama hingga sebagian besar pemain dibintangi mereka yang baru pertama kali terlibat dalam penggarapan film Ernest.

"Komika pun orang-orang baru, Aci doang yang pernah sebelumnya. Jadi ada juga kerjasama sama orang luar biasa kayak Dewi Irawan. Ansambel-nya luar biasa sih," ucapnya.

Bahkan untuk kru film pun Ernest juga melibatkan orang-orang baru, seperti Ifa Fachir dan Dimas Wibisana sebagai penata musik.

Baca juga: Reza Rahadian Cium Kiky Saputri Gimik Film? Ini Jawaban Ernest Prakasa

"Begitu juga dengan kru. Semua departemen gue bekerja sama dengan orang baru. Ini petualangan yang menantang," ujarnya.

Deretan artis yang membintangi film Imperfect di antaranya, Jessica Mila, Reza Rahadian, Karina Nadila, Clara Bernadeth, Zsazsa Utari, Diah Permatasari, Olga Lydia.

Ada pula Dion Wiyoko, Devina Aureel, Aci Resti, Kiky Saputri, Ardit Erwandha, Shareefa Daanish, Neneng, Yasmin Napper, Wanda Hamidah dan Karina Suwandi.

Baca juga: Ernest Prakasa Tak Terpikir Jessica Mila Saat Cari Pemeran Utama Imperfect

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X