Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batal Tampil di Musikologi 2019, Fourtwnty Minta Maaf pada Penggemar

Kompas.com - 02/12/2019, 14:23 WIB
Rintan Puspita Sari,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musikologi 2019 yang harusnya bisa memuaskan telinga penggemar musik indie tanah air, diduga justru berakhir ricuh.

Bahkan, menyisakan penyesalan baik penonton ataupun pengisi acara.

Salah satu band pengisi acara yang akhirnya ikut kecewa atas peristiwa tersebut adalah Fourtwnty.

Grup beranggotakan Ari Lesmana, Nuwi dan Roots ini memberi klarifikasi batalnya penampilan mereka di acara Musikologi 2019.

Baca juga: Bendera Merah Putih Berkibar Diiringi Alunan Musik Fourtwnty di Festival Tamagochill

Melalui akun media sosialnya @fourtwntymusic, band yang dikenal dengan lagu "Fana Merah Jambu" itu mengatakan bahwa ketidakpastian jam untuk naik ke atas panggung serta jadwal di kota lain yang sudah menunggu menjadi alasan mereka akhirnya batal tampil.

"Semua tim sudah berkumpul di bakcstage dari jam 20.00, mendapatkan info ada perubahan jadwal perform dari jam 21.40 WIB menjadi 22.00 WIB," tulis akun @fourtwntymusic, seperti dikutip Kompas.com, Senin (2/12/2019).

"Sampai ada beberapa kali diskusi bersama kalau acaranya mundur lagi, waktu perform menjadi jam 22.30 WIB dan kemudian mundur lagi ke jam 23.00 WIB," tulis mereka dalam keterangannya.

Baca juga: Singel Terbaru Fourtwnty Bakal Jadi Soundtrack Film Bertema Olahraga

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Fourtwnty dengan berat hati tidak jadi tampil di acara Musikologi Kami sangat ingin berdansa bersama teman-teman di Musikologi. Situasi dan keadaan yang terjadi kurang mendukung dan tidak sesuai rencana. Semua tim sudah berkumpul di backstage dari jam 20.00, mendapatkan info ada perubahan jadwal perform dari jam 21.40 menjadi 22.00. Sampai ada beberapa kali diskusi bersama kalau acaranya mundur lagi waktu perform menjadi jam 22.30 dan kemudian mundur lagi ke jam 23.00 Kami sangat ingin perform walaupun hanya 5 lagu, bahkan cuma 3 lagupun kami tetap ingin bisa menghibur teman-teman yang sudah datang dan hujan-hujanan di acara Musikologi. Hari ini (1 des) kami ada kewajiban untuk pindah ke kota lain dan berangkat subuh dari bandara. Kami semua perlu pulang untuk bersiap-siap dan berangkat lagi ke bandara jam 1.30 dr rumah masing-masing yg posisinya cukup jauh. Karena sampai jam 23.15 kami belum bisa naik panggung dan setelah berdiskusi dengan panitia Musikologi. Kami tidak bisa perform, karena kendala waktu yg sangat minim karena acara mundur tergolong lama. Kami mohon maaf untuk semua teman-teman yang sudah hadir di Musikologi sampai hujan-hujanan, dan terima kasih atas pengertiannya dari situasi dan kondisi yg ada. Sampai bertemu dilain kesempatan ?????

A post shared by fourtwntymusic (@fourtwntymusic) on Nov 30, 2019 at 6:59pm PST

Fourtwnty juga kembali menjelaskan kalau alasan mereka akhirnya tidak bisa tampil adalah karena kendala waktu dan acara yang mundur dari jadwal yang seharusnya.

"Kami mohon maaf untuk semua teman-teman yang sudah hadir di Musikologi sampai hujan-hujanan, dan terima kasih atas pengertiannya dari situasi dan kondisi yang ada. Sampai bertemu di lain kesempatan," tulis keterangan resmi Fourtwnty.

Musikologi 2019 mengusung tema "Musik Sebagai Pemersatu Bangsa" diduga berakhir ricuh dan robohnya panggung.

Lantaran, diduga sejumlah penonton kesal karena band yang mereka harapkan tampil justru tidak tampil. Bahkan, parahnya mereka justru diminta pulang oleh panitia.

Hal ini seperti diungkap salah satu pengguna Twitter yang juga ada di lokasi, Sabtu (30/11/2019).

"Ya lu bayangin deh, panitianya sendiri enggak ada klarifikasi apa-apa. Tiba-tiba di bubarin, rasanya kayak apa gitu hadeuh. Jujur deh, disini sebenernya gue aja agak kesel sama panitianya. Harusnya kasih penjelasan," tulis pemilik akun @adminakunhoax.

Baca juga: Fourtwnty Menjaga Identitas di Lagu Realita

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com