Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Insiden Halloween, Ari Lasso: Melly Goeslaw Berhak Marah

Kompas.com - 06/11/2019, 12:06 WIB
Rintan Puspita Sari,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kemarahan Melly Goeslaw atas insiden Halloween yang melibatkan Rossa, Vidi Aldiano dan Make Up Artist Bubah Alfian, tidak hanya mendapat dukungan dari Agnez Mo. Penyanyi Ari Lasso juga memberi dukungan dan memahami tindakan Melly.

Mantan vokalis Dewa 19 ini memaklumi kekesalan Melly Goeslaw.

"Setiap orang punya batasan sendiri-sendiri. Dan gue rasa Melly berhak begitu (marah)," kata Ari dalam tayangan YouTube Deddy Corbuzier seperti dikutip Kompas.com, Rabu (6/11/2019).

Baca juga: Sakit Hati Ditertawakan, Melly Goeslaw: Tampilan Saya Tak Pernah Asal-asalan

"Karena dia (Melly) penerimaannya. Yang dimaksud teman-teman (mungkin) tidak jahat, tapi setiap orang punya reaksi berbeda," lanjut Ari.

Apalagi, lanjut Ari Lasso, mereka yang menertawakan Melly adalah teman dekat. Sehingga, wajar apabila pelantun lagi "Gantung" tersebut kecewa.

"Mungkin justru karena dia mengenal orang-orang itu. Kita pakai psikologi terbalik, mungkin justru karena yang mengunggah, dan yang tertawa saat itu justru orang yang dia kenal dekat, justru mungkin dia tersinggung," ujar Ari.

Baca juga: Tak Mau Perpanjang soal Pesta Halloween, Melly Goeslaw: Stop Bullying!

Penyanyi yang pernah berduet dengan Melly lewat lagu "Jika" ini akhirnya menyimpulkan bahwa setiap orang bebas meniru penampilan orang lain.

Tetapi, tegasnya, orang yang ditiru juga bebas merespons. Termasuk, untuk marah atau tidak.

Terlebih setiap orang memiliki tingkat sensitivitas yang berbeda-beda. Seperti Deddy Corbuzier yang mungkin tidak marah saat ada selebgram yang meniru tampilannya.

"Orang tetap bebas melakukan itu (meniru), tapi reaksi yang kita harapkan dari subyek (yang ditiru) tidak pernah tahu," tandas Ari Lasso.

Baca juga: Melly Goeslaw Tak Tempuh Jalur Hukum hingga Dukungan dari Agnez Mo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com