Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trik Pencahayaan agar Rumah Terlihat Lebih Modern

Kompas.com - 19/12/2022, 09:54 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ingin membuat rumah tampak lebih modern? Salah satu metode modernisasi interior rumah yang sering diabaikan akan membuat perbedaan besar dalam mengubah seluruh ruangan.

Untuk mencapainya, ini tidak memerlukan renovasi secara besar-besaran, namun Anda hanya perlu menggunakan strip lampu LED sederhana yang terjangkau. 

Pencahayaan tersembunyi, seperti lampu strip LED, lampu tersembunyi, dan pengaturan pintar lainnya memudar ke latar belakang, memungkinkan fitur pencahayaan ruangan bersinar sebagai gantinya.

Baca juga: 6 Masalah Pencahayaan di Rumah dan Cara Mengatasinya

Ilustrasi pencahayaan di kamar tidur utama. SHUTTERSTOCK/PATRYK KOSMIDER Ilustrasi pencahayaan di kamar tidur utama.

Luangkan waktu sejenak untuk mempertimbangkan cara perlengkapan lampu Anda berinteraksi dengan ruang di sekitarnya. Menurut Homebuilding & Renovating, metode pencahayaan ini akan menjadi tren besar pada desain interior 2023.

Ada perpindahan yang cukup besar dan nyata dari downlight ke lampu LED dan pencahayaan tersembunyi, kata pendiri Detail Lighting Piero De Marchis yang dilansir House Digest, Senin (19/12/2022).

Dampak pencahayaan tersembunyi

Ingin tahu apa yang bisa dilakukan trik pencahayaan inovatif ini untuk rumah Anda?

Tergantung di mana Anda memutuskan untuk menempatkan pencahayaan tersembunyi di seluruh rumah Anda, itu dapat menekankan fitur terbaik sebuah ruangan, memberikan pencahayaan ambient yang sempurna, atau membiarkan desain ruangan Anda yang lain berbicara sendiri.

Baca juga: 7 Kesalahan Menggunakan Pencahayaan yang Buat Ruangan Tidak Nyaman

Living Etc mendukung prediksi bahwa pencahayaan tersembunyi akan mendominasi sebagai salah satu tren pencahayaan teratas tahun 2023, khususnya lampu LED tersembunyi dan pencahayaan ambient yang tenang yang mampu mereka ciptakan.

Selain itu, mereka merekomendasikan untuk menggunakan beberapa lampu yang tersebar di seluruh ruangan untuk melengkapi cahaya dari lampu tersembunyi Anda, membuat pengaturan yang sangat nyaman.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com