Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/04/2022, 10:57 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Lifehack

JAKARTA, KOMPAS.com – Banyak masyarakat yang memanfaatkan hari-hari menjelang Hari Raya Lebaran untuk pergi mudik ke kampung halaman.

Adapun mereka sudah pergi mudik dari jauh hari guna menghindari kemacetan, ingin berwisata di kampung halaman sebelum berkumpul dengan keluarga besar, atau sekadar menikmati kegiatan staycation di daerah asalnya.

Baca juga: 6 Aktivitas Seru Saat Puasa yang Bisa Dilakukan di Rumah

Kendati demikian, ada orang-orang yang tidak bisa menikmati momen lebaran dengan mudik ke kampung halaman, atau berkunjung ke rumah saudara.

Pada akhirnya, momen lebaran pun dirayakan di rumah saja. Supaya Hari Raya Lebaran tetap menarik meski tidak pergi ke mana-mana, kamu bisa melakukan beragam aktivitas seru bersama anggota keluarga, seperi dilansir Lifehack, Rabu (27/4/20220). Apa saja?

Seorang anak berpose dengan hijab dan gamis dari Shahiahijab.DOK SHAHIAHIJAB Seorang anak berpose dengan hijab dan gamis dari Shahiahijab.

1. Pesta kostum kecil-kecilan

Aktivitas pertama yang bisa dilakukan adalah mengadakan pesta kostum kecil-kecilan, misalnya dengan menunjukkan pakaian terbaik yang sudah disiapkan untuk menyambut lebaran.

Baca juga: Tips Merapikan Rumah di Bulan Ramadan, Bisa Jadi Aktivitas Ngabuburit

Kegiatan ini dapat disambi dengan aktivitas lainnya, seperti menikmati beragam hidangan nikmat dan memainkan berbagai macam permainan.

2. Piknik di dalam ruangan

Piknik tidak melulu harus dilakukan di luar ruangan. Kamu bisa bermain piknik di dalam ruangan dengan menggelar tikar piknik, dan menyajikan makanan di dalam wadah khusus agar nuansa piknik semakin terasa.

Manfaatkan kegiatan unik ini untuk berinteraksi dengan anggota keluarga supaya hubungan semakin erat.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com