Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketahui Cara Tepat Menghilangkan Beragam Jenis Noda di Pakaian Putih

Kompas.com - 01/01/2022, 10:28 WIB
Abdul Haris Maulana

Penulis

Sumber The List

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi banyak orang, mencuci pakaian bukanlah pekerjaan yang menyenangkan, khususnya pakaian putih dengan noda membandel.

Untuk pakaian putih atau berwarna terang, beberapa noda dapat menyebabkan pakaian rusak seutuhnya jika tidak dicuci atau dibersihkan dengan benar.

Oleh karena itu, pastikan untuk mengetahui cara membersihkan noda yang menempel di pakaian putih.

Baca juga: Trik Mencuci Pakaian Putih Lama Menjadi Seperti Baru

Dilansir dari The List, Sabtu (1/1/2021), pada artikel ini akan dibahas mengenai cara tepat untuk menghilangkan beragam noda di pakaian putih.

Memutihkan pakaian tak harus menggunakan larutan kimia, manfaatkan saja kandungan asam pada buah lemon.Unsplash/Mediamodifier Memutihkan pakaian tak harus menggunakan larutan kimia, manfaatkan saja kandungan asam pada buah lemon.
Noda yang berbeda memerlukan perawatan yang berbeda

Penggunaan pemutih, sabun cuci piring, soda kue, dan cuka biasanya direkomendasikan untuk siapa saja yang ingin menghilangkan noda membandel di pakaian putih.

Namun, perlu diingat bahwa noda yang berbeda memerlukan metode perawatan yang berbeda.

Baca juga: Gunakan Bahan Ini untuk Menghilangkan Noda Menguning pada Pakaian 

Selain itu, satu hal penting yang disepakati oleh para ahli adalah kamu harus merawat area yang terpapar noda terlebih dahulu sebelum mencuci pakaian.

Misalnya, menghilangkan noda petroleum jelly dari baju putihmu mungkin memerlukan metode yang berbeda dari yang diperlukan saat kamu perlu menghilangkan noda darah dari baju yang sama.

Untuk menghilangkan noda kopi, noda teh, dan jus buah, kamu harus mulai dengan merendam pakaian yang terkena noda dalam campuran satu sendok makan cuka putih dan satu sendok makan sabun castile (sabun dengan bahan dasar nabati) selama 30 menit.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com