Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Membersihkan Meja Kaca dari Noda Bintik Putih yang Membandel

Kompas.com - 09/11/2021, 20:24 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com--Meja kaca seringkali digunakan untuk mempercantik tampilan meja tamu maupun meja makanmu.

Sayangnya, pada meja kaca seringkali memiliki masalah noda yang sulit dihilangkan, salah satunya adalah noda bintik putih.

Kita biasanya membersihkan meja kaca dengan semprotan dan kain lembab, namun kebiasaan ini rupanya meninggalkan bintik putih yang sulit dihilangkan dari permukaan kaca. 

Ada banyak solusi pembersih kaca efektif yang tersedia di pasaran yang bisa kamu coba. Tapi, jika kamu mencari solusi ramah lingkungan dan ekonomis untuk membersihkan meja kaca, cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Baca juga: Jangan Asal, Ikuti Ini Tips Memilih Warna Meja Dapur yang Tepat

Langkah 1: Bersihkan meja

Dilansir dari Get Set Clean, Selasa (9/11/2021), langkah pertama untuk membersihkan meja adalah menyingkirkan debu. Singkirkan alas meja, vas, atau benda apa pun dari meja sebelum membersihkannya dengan kain bersih dan kering. Kamu dapat menggunakan kain mikrofiber untuk mendapatkan hasil terbaik.

Langkah 2: Buat pembersih sendiri

Selanjutnya, pergilah ke dapur dan tuangkan 1 cangkir cuka ke dalam semangkuk air. Campurkan larutan dengan baik.

Langkah 3: Semprotkan

Tuang larutan ke dalam botol semprot dan oleskan di atas meja. Biarkan selama 5 menit. Ini akan membantu menghilangkan bintik-bintik putih dan noda lain dari meja kaca.

Langkah 4: Bersihkan dengan kain

Sekarang, ambil air hangat dalam mangkuk, basahi kain mikrofiber dan bersihkan permukaan kaca untuk menghilangkan noda dan bintik putih.

Baca juga: 5 Tips Mendekorasi Meja Tamu agar Terlihat Menarik

Langkah 5: Lanjutkan dengan lap kering

Terakhir, ambil kain mikrofiber yang bersih dan kering dan lap meja kaca. Ikuti metode langkah demi langkah ini dan meja kaca akan bersinar seperti baru.

Hindari menggunakan lap untuk membersihkan meja kaca karena partikel kecil debu yang terperangkap di antara serat kain dapat menggores permukaan kaca dan merusak tampilannya. Kain mikrofiber sangat ideal untuk membersihkan permukaan kaca.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com