Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/11/2021, 09:17 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika Anda ingin mencari anjing lucu dan menggemaskan untuk dipelihara, Anda bisa memilih ras anjing Goldendoodle. Anjing ini adalah persilangan antara ras Golden Retriever dan Poodle.

Dilansir dari The Spruce Pets, Minggu (7/11/2021), anjing Goldendoodle dikenal karena penampilannya yang menarik, cerdas, dan ceria. Ras anjing ini dibiakkan untuk memiliki kualitas yang menyenangkan dari kedua orang tua mereka.

Goldendoodles adalah ras anjing yang relatif baru, pertama kali muncul di Amerika pada 1990-an. Nama menggemaskan mereka diciptakan pada tahun 1992.

Baca juga: Cara Ampuh Menghilangkan Bau Urine Anjing di Karpet

Meskipun bukan ras yang terdaftar secara resmi, Goldendoodle dianggap sebagai "ras desainer" karena masing-masing orang tua mereka adalah ras murni, tetapi ras yang berbeda satu sama lain.

Ilustrasi anak anjing Goldendoodle. SHUTTERSTOCK/SOYSENDRA Ilustrasi anak anjing Goldendoodle.

Poodle memiliki ciri khas bulu yang tidak mudah rontok dan sangat atletis serta cerdas, sedangkan Golden Retriever adalah anjing keluarga yang lucu dan menggemaskan.

Campuran tersebut menjadikan Goldendoodle pilihan yang cocok untuk sahabat seumur hidup, terutama bagi mereka yang memiliki alergi bulu hewan peliharaan, meskipun tidak ada anjing yang benar-benar hipoalergenik.

Berikut beberapa fakta menarik tentang anjing Goldendoodle.

Baca juga: 5 Ras Anjing Tanpa Bulu yang Unik dan Bisa Menjadi Sahabat

1. Cocok untuk penderita alergi

Beberapa Goldendoodle bersifat hipoalergenik dan sebagian besar bahkan bulunya tidak rontok, menjadikannya bagus untuk pemilik yang memiliki alergu, atau mereka yang ingin menghindari membersihkan bulu anjing terus-menerus.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com