Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Hal yang Diperhatikan Tamu Saat Berkunjung ke Rumah Anda

Kompas.com - 15/03/2021, 19:29 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika memiliki rumah, tidak menutup kemungkinan adanya tamu berkunjung ke rumah Anda. Tamu tersebut bisa keluarga, kerabat, tetangga, hingga rekan kerja.

Dilansir dari Better Homes & Gardens Australia, Senin (15/3/2021), ketika mengunjungi rumah kita, ternyata ada beberapa hal yang diperhatikan tamu tentang beberapa aspek. Misalnya, apakah rumahnya rapi?

Kemudian, apakah ada bau yang aneh? Apa ada piring di wastafel? Apakah mainan anak-anak sudah disingkirkan?

Baca juga: Trik Menyiasati Ruang Tamu Kecil

Terkait hal ini, penting untuk memprioritaskan hal-hal kecil yang selalu diperhatikan oleh tamu rumah. Yakinlah, hanya ada empat, dan relatif cepat serta mudah diperbaiki.

Berikut empat hal yang akan diperhatikan tamu rumah saat mengunjungi rumah Anda.

1. Bau

Orang seringkali kebal terhadap bau rumah mereka sendiri, tetapi itu hal pertama yang diperhatikan tamu Anda. Untuk membuat rumah Anda harum, nyalakan lilin atau rebus air dengan kulit jeruk atau lemon sebelum tamu Anda tiba.

2. Berantakan

Tidak butuh waktu lama untuk tumpukan majalah dan kertas bekas menjadi bagian dari furnitur. Meskipun Anda tidak lagi menyadarinya, tamu Anda akan melihatnya.

Baca juga: 10 Aksesoris yang Sangat Dibutuhkan untuk Ruang Tamu

Lakukan sapuan cepat dari apa pun yang tidak pada tempatnya, singkirkan semua yang berantakan dari pandangan jelas.

3. Kamar mandi

Tidak ada yang lebih buruk daripada mencuci tangan di tempat teman dan satu-satunya handuk yang tersedia untuk mengeringkan adalah yang mereka gunakan setelah mandi. Pastikan ada handuk tangan bersih di kamar mandi, nyalakan lilin, dan tutupi tisu toilet.

4. Pencahayaan

Pencahayaan yang tepat sangat penting saat menjamu tamu. Redupkan atau matikan lampu di atas kepala. Gunakan lampu meja dan lilin untuk menciptakan cahaya yang menyanjung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com