Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[UNIK GLOBAL] Kampanya Foto Mugshot Trump Hasilkan Rp 108,5 Miliar | Manusia Lutung G20

Kompas.com - 03/09/2023, 05:53 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

KOMPAS.com - Berita paling unik internasional sepekan terakhir telah kami rangkum dalam Unik Global.

Mulai dari keunikan terkait mugshot Trump hingga manusia lutung di gelaran G20 India, semua bisa Anda simak dalam rangkuman berikut.

Baca juga: [UNIK GLOBAL] Cangkok Ginjal Babi ke Pasien Hidup | Anjing Makan Paspor Tuannya yang Akan ke Luar Negeri

1. Rp 108,5 Miliar Terkumpul oleh Tim Kampanye sejak Foto "Mugshot" Trump Dirilis

Tim kampanye kepresidenan Donald Trump pada Minggu (27/8/2023) mengatakan, pihaknya telah mengumpulkan 7,1 juta dollar AS (Rp 108,5 miliar) sejak foto mugshot miliarder Partai Republik di penjara Atlanta itu dirilis.

"Hampir 20 juta dollar AS (Rp 305,65 miliar) terkumpul dalam tiga minggu terakhir, bertepatan dengan dakwaan (di Washington) DC dan foto di Atlanta," kata juru bicara kampanye Steven Cheung. "7,1 juta dollar AS sejak Kamis (foto di penjara Atlanta).

"Kemarin saja 4,18 juta dollar AS (Rp 63,88 miliar), hari dengan pemasukan kotor tertinggi dari keseluruhan kampanye," lanjutnya.

BACA SELENGKAPNYA

2. Kali Pertama, Cacing Hidup Ditemukan di Otak Perempuan Australia dengan Gejala Sering Lupa

Hari itu adalah hari yang biasa bagi dokter penyakit menular di rumah sakit Canberra, Dr Sanjaya Senanayake, hingga seorang rekan ahli bedah saraf meneleponnya.

"Ya Tuhan, Anda tidak akan percaya apa yang baru saja saya temukan di dalam otak perempuan, masih hidup dan menggeliat," ucap dokter bedah saraf, Dr Hari Priya Bandi, kepada Senanayake.

Dia telah mengeluarkan cacing gelang parasit sepanjang 8 cm dari pasiennya, yang mendorongnya untuk meminta saran dari Senanayake dan rekan-rekan di rumah sakit lainnya tentang apa yang harus dilakukan selanjutnya.

BACA SELENGKAPNYA

Baca juga: [UNIK GLOBAL] Toko Mungil di Tebing Besar China | Menkeu AS Makan Jamur Halusinogen

3. India Kerahkan "Manusia Lutung" untuk Amankan KTT G20 dari Serangan Monyet

India merekrut tim "manusia lutung" untuk mengamankan KTT G20 dari serangan monyet-monyet yang mengincar bunga pajangan bagi para pemimpin dunia.

Dewan Kota New Delhi mempekerjakan lebih dari 30 orang yang dapat menirukan teriakan lutung, musuh alami monyet di kawasan pemerintahan ibu kota yang rindang.

“Kami tidak bisa mengusir monyet-monyet itu dari habitat aslinya, jadi kami mengerahkan tim terdiri dari 30-40 orang yang dilatih untuk menakut-nakuti monyet,” kata Wakil Ketua Dewan Kota New Delhi, Satish Upadhyay, kepada AFP pada Rabu (30/8/2023).

BACA SELENGKAPNYA

Baca juga: [UNIK GLOBAL] Soto dan Pecel di Suriname | Menang Lotre Rp 23,99 Triliun

4. Reporter AS Lamar Penyiar Berita di Siaran Langsung TV

Sebuah video lamaran yang viral di Instagram menunjukkan seorang pembawa berita menerima kejutan terbesar dalam hidupnya setelah rekannya memutuskan untuk melamarnya selama siaran langsung.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com