Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selalu Jadi Sasaran, Anggota DPR AS Alami 2 Kali Insiden Pelemparan Minuman oleh 2 Wanita Berbeda

Kompas.com - 04/05/2023, 20:30 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber Yahoo News

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Dua wanita dituduh melemparkan minuman ke anggota DPR AS Matt Gaetz.

Yang terbaru terjadi hari Sabtu (29/4/2023) ketika Selena Chambers, 41 tahun, dari Tallahassee, melemparkan segelas anggur ke anggota kongres Republik selama acara di Pantai Miramar.

Dia juga meneriakkan kata-kata kotor kepadanya, kata Kantor Sheriff Wilayah Walton dalam sebuah posting Facebook, seperti dilansir dari Yahoo News.

Baca juga: Parlemen AS Setujui Larangan Atlet Transgender Berlaga

"Kami tidak dapat membiarkan lingkungan di mana Anda dapat melemparkan barang-barang ke pejabat terpilih karena Anda tidak menyukai mereka," kata Sheriff Michael Adkinson dalam sebuah pernyataan.

"Tidak peduli afiliasi politik Anda, ini bukan cara untuk berperilaku dan tidak akan ditoleransi di Walton County."

Pantai Miramar berjarak sekitar 50 mil (80 kilometer) di timur Pensacola dan merupakan bagian dari distrik kongres Florida Panhandle Gaetz.

Chambers didakwa tapi kemudian dibebaskan pada hari Minggu dengan jaminan 1.000 dollar AS

Pengacara pembela Matthew A Karp mengatakan dalam email bahwa penyelidikannya sendiri telah mengungkapkan bahwa Gaetz dan kelompoknya terlibat dalam pertengkaran verbal dengan sekelompok wanita di South Walton Beaches Food & Wine Festival.

“Investigasi ini awalnya menunjukkan Gaetz sebagai agresor dan agitator, dan kami berharap untuk mengambil pernyataannya,” kata Karp. "Klien saya, Selena Chambers, mempertahankan ketidakbersalahannya dalam masalah ini, dan kami bermaksud untuk membela diri dengan penuh semangat terhadap tuduhan Gaetz."

Baca juga: Mantan Anggota Parlemen India Ditembak Mati Saat Siaran Langsung TV

Pada 2019, seorang wanita lain sebelumnya dijatuhi hukuman 15 hari dalam tahanan federal karena melempar minuman olahraga ke Gaetz.

Amanda Kondrat'yev adalah bagian dari kelompok yang memprotes di luar pertemuan balai kota di sebuah restoran Pensacola.

Sebuah cangkir menghantam punggung Gaetz saat dia meninggalkan pertemuan, dan beberapa saksi mengidentifikasi Kondrat'yev sebagai orang yang melemparkannya.

Baca juga: Sudah Tabungannya Habis Dikuras, Pria Rusia Diperintah Penipu Lempar Bom Molotov ke Bank

Gaetz, yang pertama kali terpilih menjadi anggota Kongres pada tahun 2016, dikenal karena dukungannya yang kuat terhadap mantan Presiden Donald Trump dan keanggotaannya di Kaukus Kebebasan konservatif di DPR.

Awal tahun ini, Gaetz mengumumkan bahwa Departemen Kehakiman telah memutuskan untuk tidak mengajukan tuntutan terhadapnya setelah penyelidikan perdagangan seks yang berlangsung lama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com