Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Dibunuh dan Dimutilasi, Model Hong Kong Abby Choi Masih Berhubungan dengan Keluarga Mantan Suami

Kompas.com - 26/02/2023, 18:58 WIB
Danur Lambang Pristiandaru

Penulis

Sumber Asia One

HONG KONG, KOMPAS.com – Sebelum dibunuh dan jenazahnya dimutilasi, model Hong Kong Abby Choi dikabarkan tetap menjaga hubungan dekat dengan mantan suami, Alex Kwong, beserta keluarganya usal bercerai.

Namun, hubungan mereka memburuk karena berseteru soal harta dalam jumlah yang besar.

Hingga akhirnya Abby Choi dilaporkan hilang pada Rabu (22/3/2023) dan polisi menemukan jenazahnya yang sudah termutilasi di sebuah rumah di desa. Akan tetapi, kepalanya masih belum ditemukan.

Baca juga: Abby Choi Model Hong Kong Ditemukan Tewas Dimutilasi, Mantan Suami dan Keluarganya Ditangkap

Abby Choi dilaporkan memiliki kekayaan bersih sekitar 100 juta dollar Hong Kong (Rp 194 triliun) dan berasal dari keluarga kaya yang memiliki urusan bisnis di China.

Saat polisi masih terus melakukan penyelidikan, beberapa berita dari media lokal dan sumber-sumber dari media sosial melaporkan bahwa Abby Choi masih menghidupi mantan suaminya dan keluarganya secara finansial setelah bercerai.

Dia juga mengatur mantan mertuanya beserta dua anaknya tinggal di apartemen mewah. Selain itu, Abby Choi juga membantu mantan saudara iparnya membeli rumah.

Baca juga: Kronologi Model Hong Kong Abby Choi Tewas Dimutilasi Mantan Suaminya

Sejauh ini, polisi sudah menangkap empat tersangka yakni Alex Kwong, kakak laki-lakinya Anthony Kwong, dan kedua orangtua mereka.

Abby Choi, yang kini berusia 28 tahun, menikah dengan Alex Kwong ketika dia berusia 18 tahun, sebagaimana dilansir Asia One.

Polisi mengatakan bahwa ayah Alex Kwong, yang merupakan seorang mantan polisi, adalah dalang di balik pembunuhan Abby Choi.

Ayah Alex Kwong merencanakan pembunuhan Abby Choi dengan cermat dengan melibatkan berbagai peralatan seperti pencacah daging dan gergaji listrik.

Baca juga: Mantan Suami Abby Choi Ditangkap di Pelabuhan saat Berusaha Melarikan Diri

Polisi juga menemukan hal yang mengerikan panci sup berisi jaringan manusia yang diyakini milik Choi.

Ayah Alex Kwong kabarnya tidak puas dengan rencana penjualan apartemen senilai sekitar 72,8 juta dollar AS yang terdaftar atas namanya.

Tidak jelas kapan Abby Choi menceraikan Alex. Akan tetapi, pada 2016, Abby Choi menikah dengan Tam Chuk Kwan, putra pendiri restoran TamJai Yunnan Mixian, tanpa mendaftarkan pernikahan secara resmi, lapor media lokal.

Seorang kenalan dekat Abby Choi, Pao Jo Yee, dikutip oleh media HK mengatakan bahwa Alex Kwong dan pasangan Abby Choi saat ini memiliki hubungan yang baik.

Baca juga: Dugaan Motif Pembunuhan Model Hong Kong Abby Choi oleh Mantan Suami dan Keluarganya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com