Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putra Donald Trump Mengolok-olok Serangan Palu Suami Ketua DPR AS

Kompas.com - 01/11/2022, 14:30 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber The Hill

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Donald Trump Jr memposting beberapa foto dan komentar di Twitter dan Instagram yang menyoroti penyerangan rumah pada minggu lalu terhadap Paul Pelosi, suami dari Ketua DPR Nancy Pelosi.

Dilansir dari The Hill, anak tertua mantan Presiden Trump, wakil presiden eksekutif Organisasi Trump, mencuit foto dari sepotong pakaian dalam dan palu yang diberi judul: "Siapkan kostum Halloween Paul Pelosi saya."

“Internet tetap tak terkalahkan. Juga jika Anda mengganti palu dengan boa bulu merah, Anda bisa menjadi Hunter Biden dalam sekejap,” tulis Donald Trump Jr.

Baca juga: AS Dihantui Ancaman Kekerasan Ekstremis Pasca Serangan ke Suami Ketua DPR Nancy Pelosi

Paul Pelosi, 82 tahun, diserang pada Jumat (28/10/2022) pagi oleh seorang penyerang yang dilaporkan berteriak "Di mana Nancy?" ketika masuk ke rumah mereka di California.

Ketika polisi tiba, mereka menemukan penyerang bergumul dengan Paul Pelosi di atas palu sebelum penyerang mulai memukulinya dengan palu.

Setibanya di sana, petugas dengan cepat menahan tersangka, David DePape, yang sering mendukung teori konspirasi sayap kanan secara online.

Paul Pelosi menjalani operasi yang sukses untuk patah tulang tengkorak dan diperkirakan akan segera pulih.

Baca juga: Suami Ketua DPR AS Nancy Pelosi Diserang dengan Palu

Mantan Presiden Trump pada hari Senin (31/10/2022) menyebut serangan itu hal yang mengerikan dan Partai Republik lainnya mengecam tindakan kekerasan politik.

“Lihatlah apa yang terjadi di San Francisco secara umum. Lihat apa yang terjadi di Chicago. Itu jauh lebih buruk daripada Afghanistan,” kata mantan presiden itu.

Donald Trump Jr, bagaimanapun, mulai memposting meme yang mengejek serangan itu selama akhir pekan.

Dia me-retweet foto lain bercanda tentang pelarangan palu pada Senin pagi.

Di Instagram, Trump Jr memposting meme cabul "South Park" dengan karakter dari acara TV, termasuk yang memegang palu.

“Pemeriksa fakta yang terhormat, ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan apa pun yang terjadi di berita dan hanya memposting kartun tentang apa yang tampaknya merupakan adegan South Park yang diubah,” tulis Donald Trump Jr.

Baca juga: Terungkap AS Berencana Tempatkan Pesawat Pengebom B-52 Berkekuatan Nuklir ke Australia

Dia juga mencoba memutarbalikkan serangan terhadap Demokrat.

“Bayangkan betapa amannya negara ini jika para Demokrat menganggap semua kejahatan kekerasan sama seriusnya dengan menangani situasi Paul Pelosi,” cuitnya.

"Mereka sama sekali tidak peduli padamu," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com