Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencicipi Sajian Hotplate dan Grill di Grill Man Kelapa Gading, Porsinya Besar

Kompas.com - 24/02/2024, 17:31 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com -  Merah menyala saus tteokbokki tampak masih meletup-meletup saat disajikan di atas piring panas atau hotplate bundar berukuran cukup besar. Di atasnya tersaji mi, telur setengah matang, tteokbokki, dan irisan sayuran.

Setelah itu disusul dengan sajian hotplate nasi goreng kimchi, lengkap dengan pendamping berupa irisan wortel, timun, US beef shortplate, jamur, kimchi, dan kuning telur.

Kemudian, satu persatu paket Wagyu Signature dan Enoki Beef Roll ditata di atas meja. Ada jamur enoki yang dibalut US beef shortplate, daging wagyu, kimchi, sesame oil, saus samyang, dan salada.

Baca juga: Mencicipi Tortilla Isi Nasi Padang dan Surabi Topping Selai Beri, Bagaimana Rasanya?

Sembari menunggu panggangan panas, saya mencicipi sajian ramyeon dan tteokbokki terlebih dahulu. Hidangan ini bagi saya cukup menggugah selera, karena warnanya yang pekat, ditambah porsinya yang besar.

Sajian di Grill man, restoran grill dan hotplate di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (21/2/2024). Kompas.com/ Suci Wulandari Putri Sajian di Grill man, restoran grill dan hotplate di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (21/2/2024).

Saus merah dalam sajian hotplate ramyeon nyatanya tidak terlalu menonjolkan rasa pedas, justru lebih ke rasa manis dan gurih. Mi pada ramyeon juga kenyal, tteokbokki-nya pun lembut, apalagi disantap bersama irisan jamur. 

Selanjutnya saya mencicipi nasi goreng kimchi. Mula-mula nasi goreng diaduk dahulu supaya isian pendamping bisa menyatu sempurna.

Rasanya cukup unik menurut saya, sensasi gurih dari nasi goreng dan saus gochujang terasa nikmat ketika disuap bersamaan dengan kimchi. Potongan daging pada hidangan ini besar dan mengenyangkan untuk disantap seorang diri.

Baca juga:

Usai mencicipi hidangan hotplate, saya lanjut mencoba Wagyu Signature dan Enoki Beef Roll. Hidangan ini sebenarnya bisa langsung dimasak oleh pembeli, tetapi siang itu, saya dibantu oleh petugas untuk memasak daging.

Irisan daging wagyu terasa lembut dan gurih ketika mampir ke lidah saya, disusul dengan enoki yang dibalut US beef shortplate. Nikmat daging yang dipanggang terasa  memanjakan lidah, meskipun tidak diberi saus tambahan.

Corn Ribs di Grill Man, Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (21/2/2024). Kompas.com/ Suci Wulandari Putri Corn Ribs di Grill Man, Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (21/2/2024).

Ada beberapa makanan pendamping yang disiapkan, tetapi saya langsung jatuh hati pada sajian Corn Ribs. Bentuknya seperti jagung panggang yang diberi tambahan bumbu pedas, manis, gurih. 

Namun faktanya, jagung ini tidak dipanggang, tetapi diolah dengan teknik rahasia, sehingga rasanya gurih.

Potongan jagung pun sudah disesuaikan dengan genggaman tangan, jadi tidak terlalu besar ketika digigit.

Baca juga:

Rasa dan porsi yang ditawarkan di sini patut diberi pujian, dan bisa jadi salah satu tempat makan yang direkomendasikan jika datang bersama teman, pasangan, ataupun keluarga.

Nama tempatnya Grill Man, lokasinya ada di lantai dasar Summarecon Mall Bekasi, dekat lobi Farmers Market.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba?

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com