Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersama Kampus di Filipina, UP Dukung Implementasi SDGs

Kompas.com - 23/02/2024, 21:14 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Pancasila (UP) menjalin kerja sama dengan Enverga University, Filipina dalam mendukung implementasi Sustainable Development Goals (SDGs) atau tujuan pembangunan berkelanjutan.

Khususnya, dalam pencapaian SDG 4-Quality Education dan SDG 17-Partnership for the Goals.

Baca juga: UI Raih Pendanaan Rp 5 Miliar untuk Proyek Kolaborasi SDGs

Rektor UP, Prof. Edie Toet Hendratno menyatakan Indonesia dan Filipina bagaikan dua sahabat lama dengan relasi erat.

Dengan begitu, kerja sama yang dilakukan ini merupakan langkah tepat untuk meneguhkan hubungan keduanya, khususnya bidang pendidikan dan seni budaya agar menuju implementasi SDGs.

Apalagi, pemerintah saat ini sedang menggenjot terus implementasi SDGs. Jadi, kerja sama ini merupakan langkah tepat yang diambil UP.

"United Nation (UN) Agenda for Sustainable Development Goals (SDGs), telah menjadi arus utama global untuk diimplementasikan oleh pemerintah maupun institusi dan masyarakat, termasuk perguruan tinggi," kata dia dalam keterangan resminya, Jumat (23/2/2024).

Baca juga: Dosen UGM Beri 7 Tips Pilih dan Gunakan Pinjol yang Baik

Vice President for Partnership and Global Engagement Enverga University, Celso D Jaballa menyatakan, kedua universitas ini memiliki banyak kesamaan di berbagai bidang, sehingga tepat untuk menjalankan kerja sama dalam mengiplementasikan SDGs.

Saat penandatanganan kerja sama, sebanyak 150 mahasiswa UP mengikuti kuliah umum dari CIHTM Enverga University, Dr. Jennifer Reyes. Kuliah umum itu memaparkan tema "Phillipines Tourism Outlook".

Baca juga: UP Jalankan Program Fast Track untuk S1 Manajemen dan Akuntansi

Selain kerja sama itu, Fakultas Pariwisata UP juga melakukan penandatanganan kerja sama dengan College of International Hospitality and Tourism Management (CIHTM) Enverga University. 

Kerja sama yang dijalin Fakultas Pariwisata UP ini diharapkan bisa mengerek dunia pariwisata dari kedua negara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com