Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelar "KBSee 2024", Sekolah Kesatuan Bangsa Siapkan Beasiswa Miliaran Rupiah

Kompas.com - 11/12/2023, 18:39 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Kesatuan Bangsa School (KBS), DI Yogyakarta, menggelar beasiswa melalui program "Kesatuan Bangsa School Entrance Examination (KBSee) 2024" tingkat nasional dan akan digelar pada 10 Desember 2023 hingga 21 Februari 2024.

Public Relation sekaligus Ketua KBSee 2024, Ahmad Ihsanuddin mengungkapkan, selama tiga tahun berjalan KBSee menjadi salah satu kegiatan yang ditunggu-tunggu orangtua dan peserta didik.

"Tahun ini KBSee sengaja dibuat dalam skala nasional untuk memberikan kesempatan yang merata kepada seluruh siswa dan menanggapi permintaan dari orangtua siswa terkait manfaat yang dirasakan," ujar Ahmad Ihsanuddin melalui rilis resmi (11/12/2023).

Kepala Sekolah SMP Kesatuan Bangsa, Ahmad Fauzi menambahkan, beasiswa kali ini tak hanya menjanjikan kesempatan memperoleh miliaran rupiah, tetapi juga membuka jalan bagi siswa meningkatkan minat dan bakat untuk menjadi yang terbaik dalam bidangnya.

Tidak hanya prestasi akademik, Ahmad Fauzi juga menyampaikan Sekolah Kesatuan Bangsa juga menanamkan pendidikan karakter, nilai-nilai keagamaan, serta aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Sekolah Kesatuan Bangsa merupakan salah satu Satuan Pendidikan Kerja Sama (SPK) di Wilayah Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jadwal Kegiatan KBSee 2024

Jadwal kegiatan KBSee 2024 terdiri dari:

  • Registrasi KBSee: 10 Desember 2023 - 31 Januari 2024
  • Online Technical Meeting: 1 Februari 2024
  • Babak Penyisihan (online): 3 Februari 2024
  • Babak Final (offline): 17 Februari 2024
  • Pengumuman Pemenang: 21 Februari 2024

Materi tes terdiri dari matematika, IPA, Bahasa Inggris, dan penalaran yang diujikan dalam KBSee diharapkan dapat secara holistik mengukur kemampuan siswa secara adil di seluruh Indonesia secara online.

Siswa yang lolos dalam tahap penyisihan ini nantinya akan diundang untuk mengikuti tes secara langsung di Sekolah Kesatuan Bangsa.

Baca juga: 15 Dokumen Penting untuk Daftar Beasiswa LPDP 2024

Informasi lengkap dan pendaftaran dapat diakses melalui tautan: https://s.id/PendaftaranKBSee2024

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com