Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bekali Mahasiswa Siap Masuki Dunia Kerja, EdTech Ini Siapkan 1.000 Beasiswa

Kompas.com - 19/11/2023, 11:44 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Perubahan zaman membuat dunia kerja menuntut mahasiswa menguasai sejumlah skill atau keterampilan.

"Upskilling" atau pelatihan pun kian dibutuhkan dan sudah cukup dikenal baik dalam dunia pendidikan, demikian juga di pemerintahan dan perusahaan.

Diharapkan, upskilling yang dilakukan oleh mahasiswa akan membawa perusahaan semakin maju di tengah persaingan global dan pesatnya kemajuan teknologi informasi dan komunikasi.

Baca juga: Beasiswa S2-S3 Thailand 2024, Kuliah Gratis dan Uang Saku sampai Lulus

Guna mendorong mahasiswa menguasai dan meningkatkan skill, di samping menjembatani dengan dunia kerja, Maxy Academy sebagai platform yang menyediakan upskilling dan job connector bagi mahasiswa universitas di Indonesia menjalin kemitraan dengan Rubicon, sebuah perusahaan teknologi dari Polandia.

CEO Maxy Academy, Isaac Munandar, menyatakan bahwa kolaborasi ini akan membawa dampak lebih lagi bagi mahasiswa Indonesia dan seluruh komunitas Maxy, agar dapat menjadi pemimpin bangsa.

"Dan juga memperkuat hubungan antar negara, yakni Indonesia dan Polandia, khususnya dalam bidang Teknologi Pendidikan," ujarnya, Jumat (17/11/2023).

Kerjasama dengan Rubicon, lanjut dia, memungkinkan Maxy Academy untuk memberikan beasiswa kepada 1,000 mahasiswa Indonesia, membantu mereka untuk siap dalam perubahan zaman khususnya “future of work”. Beasiswa yang diberikan berupa pelatihan bahasa Inggris yang diberikan melalui univeristas mitra Maxy Academy.

Baca juga: Beasiswa S1 Tanpa Batas Usia ke Korea Selatan 2024, Kuliah Gratis-Tunjangan


Sebelumnya, sebagai platform yang menyediakan upskilling dan job connector bagi mahasiswa universitas di Indonesia, Maxy Academy juga telah menjalin kemitraan dengan lebih dari 130 universitas di Indonesia untuk program Kampus Merdeka dan Mitra DUDI (Dunia Usaha, Dunia Industri).

Melalui kerjasama ini, Maxy Academy juga memperkuat kemitraan dengan perusahaan global yang berorientasi pada teknologi dan dampak positif dalam mendukung misi pemerintah untuk Indonesia Emas 2045 dan Sustainable Development Goals.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com