Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akselerasi Target 9 Juta Talenta Digital, Parallaxnet dan Untirta Jalin Kolaborasi LMS

Kompas.com - 07/11/2023, 18:45 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Parallaxnet dan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menjalin kerja sama dalam proses pembelajaran berbasis LMS (learning management system) yang diusung Parallaxnet selaku pengembang.

Penandatanganan kerja sama (MoU) dilaksanakan di Gedung Rektorat Kampus Sindangsari, Untirta, Serang, Banten (7/11/2023), antara Dewi Setiawati Said (Co Founder Parallaxnet dan Dirut PT Kimora Defasa) dan Prof. Alfirano (Wakil Rektor IV Untirta) disaksikan CEO Parallaxnet, Mazhar Durrani.

Wakil Rektor IV Untirta Prof. Alfirano dalam sambutan mengungkapkan adanya kebutuhan Untirta akan dukungan platform LSM yang diusung Parallaxnet ke Indonesia guna mewujudkan visi dan misi Untirta menjadi Smart and Green Campus terdepan di Indonesia.

Prof. Alfirano berharap kolaborasi ini akan mendukung implementasi inisiatif Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

“Kami sangat senang menjalin kemitraan dengan Parallaxnet karena hal ini selaras dengan usaha kami untuk memberikan pendidikan inovatif dan berkualitas international," ungkap Prof. Alfirano.

"Platform online Parallaxnet akan membantu meningkatkan kemampuan mahasiswa kami dan memfasilitasi perjalanan kami menuju lingkungan pendidikan yang lebih mandiri dan dinamis," lanjut Prof. Alfirano.

CEO Parallaxnet, Mazhar Durrani menyatakan sangat antusias dan mendukung program technopreneour yang digagas Parallaxnet melalui platform online learning dalam mendukung Untirta mencetak tenaga ahli bidang teknologi.

Harapannya, Untirta akan mampu menghasilkan talenta digital berdaya saing bidang cloud management, cloud computing, AI, data science, game development, hingga cyber security. 

Baca juga: Ikut Magang Kampus Merdeka di DPR, Mahasiswa Melek Politik

Mazhar Durrani mengungkapkan, dirinya memiliki impian dalam empat atau lima tahun ke depan akan lahir Elon Musk, Mark Zuckerberg, atau Steve Jobs baru dari kampus Untirta.

"Kami membawa sebuah revolusi di bidang pendidikan Technopreneur yang memberikan solusi sebagai jembatan terhadap adanya kesenjangan yang terjadi bidang teknologi di Indonesia," tegas Mazhar Durrani.

Akselerasi 9 juta talenta digital Indonesia

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com