Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkuat Inovasi Asuransi, FWD Insurance Gelar "Hackathon SpringboardX Student Challenge"

Kompas.com - 05/10/2023, 15:28 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance) mengadakan "Hackathon SpringboardX Student Challenge 2023" bagi mahasiswa dan alumni untuk mendorong ide dan inovasi dari dunia pendidikan untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi.

"Hackathon SpringboardX Student Challenge" merupakan bagian dari kompetisi inovasi tahunan FWD Group yang diselenggarakan pada 23 September – 23 Oktober 2023 untuk mahasiswa S1, S2 universitas atau institusi pendidikan setara dan alumni (sudah lulus tidak lebih dari 1 tahun).

Acara ini tidak dipungut biaya dan peserta dan berkesempatan memenangkan hadiah senilai total belasan juta Rupiah di level lokal, hadiah senilai total US$3.500 di level regional FWD Group, serta kesempatan magang di FWD Insurance.

 

Peserta akan membentuk tim beranggotakan dua hingga lima orang memberikan ide mereka dalam menjawab tantangan: “Bagaimana kita dapat menata ulang pengalaman berasuransi agar dapat memenuhi kebutuhan nasabah generasi berikutnya?”.

Rudy Franto Manik, Chief Marketing & Human Resources Officer FWD Insurance mengungkapkan (5/10/2023) “melalui Hackathon SpringboardX Student Challenge, kami mendorong inovasi dan ide dari mahasiswa dalam hal menata ulang pengalaman berasuransi."

Pada tahun ini, dalam rangkaian perayaan sepuluh tahun FWD Group, setiap peserta diberi kesempatan mengikuti workshop, sesi mentoring, dan berkesempatan meraih hadiah di tingkat lokal dan regional.

"Kami mengapresiasi ide-ide tersebut yang berpotensi untuk meningkatkan literasi suransi bagi masyarakat,” ungkap Rudy Franto Manik.

Para peserta mengikuti satu hari sesi hackathon dengan para ahli di bidang digital dan inovasi, dari eksternal dan internal, serta mentoring dengan leaders dari FWD Insurance.

Baca juga: Cerita Siswa SD, Raih Medali Kompetisi Sains Internasional Lawan 28 Negara

 

Lima peserta terpilih akan melanjutkan ke tahap final dengan mempresentasikan langsung idenya di hadapan dewan juri.

Pada tahap penjurian, dewan juri yang terdiri dari jajaran eksekutif FWD Insurance menyeleksi ide –ide terbaik dari peserta dan memilih tiga pemenang terbaik dan dua pemenang harapan.

Layanan kesehatan mental hingga pendidikan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com